Cara Menyikapi Perbedaan Dalam Hubungan Biar Nggak Kebanyakan Drama

Cara Menyikapi Perbedaan Dalam Hubungan Biar Nggak Kebanyakan Drama

Setiap pasangan pasti punya perbedaan. Ini wajar aja kok terjadi, yang penting sama-sama bisa menerimanya dengan baik. Namanya juga menyatukan dua kepala berbeda, pasti ada lah perbedaan-perbedaan yang muncul dan bisa bikin berantem.

Hal yang harus selalu diingat adalah, kamu dan pasangan adalah orang yang berbeda. Kalian sama-sama punya pemikiran dan pandangan masing-masing waktu dihadapkan sama sebuah masalah. 

Jadi, nggak perlu terlalu dibikin pusing soal perbedaan ini. Kalo pengen terus langgeng meski berbeda, coba terapkan hal-hal ini dalam hubungan kalian~

Menyikapi perbedaan (empoweredrelationship.com)

Komitmen harus kuat 

Nggak jarang, perbedaan ini emang bisa bikin kalian berantem. Tapi kalo emang ngerasa masih mau bertahan, kalian harus punya komitmen yang kuat. Dengan dasar yang udah kuat, mau ada hujan atau badai sekalipun, kalian tetap bisa ngejalaninnya bersama-sama. 

Ngebahas masalah dari sudut pandang masing-masing 

Setiap ada masalah, biasain buat ngomongin berdua. Jangan cuma kamu atau dia. Kalian berdua harus mengutarakan pendapat dari sudut pandang masing-masing. Pastiin semua obrolannya jelas dan terbuka ya.

Pasangan (telegraph.co.uk)

Sebisa mungkin selalu bersikap tenang

Kalo sama-sama lagi emosi, pasti susah ya buat tenang dan nggak meledak-ledak. Sebisa mungkin coba aja buat menenangkan diri kamu biar nggak mesti sama-sama ngegas. Kamu juga bisa ngambil waktu sendirian dulu buat menenangkan diri, baru deh ketemuan sama pacar buat ngebahas. 

Nyari solusi yang enak buat berdua 

Kalo mau dicari, setiap masalah tuh pasti ada jalan keluarnya. Begitu juga dengan hubungan kalian. Jadi, meski banyak ribut-ribut, kalo masih bisa duduk bareng dan mikirin solusinya, pasti nemuin jalannya kok. Asal, kalian masih sama-sama mau nurunin ego dan mendengarkan demi kebaikan bersama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"