Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami, Tanpa Krim atau Obat tapi Ampuh!

Cara Menghilangkan Selulit Secara Alami, Tanpa Krim atau Obat tapi Ampuh!

Atasi musuh alami wanita di bawah dengan cara alami ini. Penasaran cara menghilangkan selulit secara alami?

Bagi wanita, kulit mulus dan cerah adalah hal yang didambakan. Untuk mendapatkannya, apapun dilakukan, mulai dari perawatan berkala hingga konsumsi fashion drugs.

Wajar dan bisa dimaklumi. Pasalnya, banyak hal yang menjadi musuh atau tantang wanita untuk mendapatkan hal tersebut. Salah satunya adalah selulit.

Secara umum, selulit adalah lemak yang posisinya menekan jaringan ikat kulit. Akibat selulit adalah munculnya garis-garis timbul putih atau lekukan pada permukaan kulit. 

Biasanya sih selulit ini muncul pada bagian pantat, paha, atau perut. Dan kondisi ini lebih sering dialami wanita. Itulah mengapa, hubungan selulit dan wanita nggak pernah akur sejak dahulu kala. Pasalnya, hampir semua wanita memilikinya!

Munculnya kerutan atau lekukan di kulit tentu terasa mengganggu sekali. Nggak heran pula kalo banyak wanita kerap mencari cara menghilangkan selulit. Jika mau cepat, gunakan saja obat atau krim. Namun, tentu ada kemungkinan kontra-indikasi atau efek samping.

Selulit di paha (hellodokter.com)

Nah, kalo kamu pengin cara alami, ada juga, kok. Tapi, tentu membutuhkan waktu yang lebih lama. Nilai positifnya, kondisi kulit bakal lebih terjaga dan tubuh terhindar dari kemungkinan efek samping atau kontra indikasi.

Kalo kamu berminat untuk mencoba cara alami menghilangkan selulit, coba deh terapkan 3 hal ini. Kalo sudah, bagikan pengalaman kalian di kolom komentar, girls.

Olahraga teratur

Selain bisa menjaga kondisi badan agar tetap bugar, olahraga juga merupakan salah satu cara alami menghilangkan selulit, lho. Satu aksi, berlipat keuntungannya!

Sebagai penjelasan, selulit muncul biasanya diakibatkan oleh lemak yang menumpuk di bawah kulit. Hal itu pula yang menjadikan berat badan berlebih sebagai problem utama penyebab kondisi ini.

Selulit di pantat (hellosehat.com)

Dan kalo kamu pengin mengatasi seulit, jadwalkan aja olahraga secara teratur. Ada banyak jenis yang bisa kamu lakukan. Dan hasilnya akan lebih efektif jika porsi latihanmu difokuskan pada bagian area selulit.

Konsumsi buah-buahan antioksidan

Buah yang kaya antioksidan terbukti ampuh untuk menghilangkan selulit di tubuh. Entah itu di pantat, paha, atau perut.

Baik kamu masih gadis, atau kalian yang sudah melahirkan, bisa juga lho mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung antioksidan.

Apalagi, beberapa buah-buahan juga bisa menutrisi tubuh dan membuat kulit terlihat lebih sehat. Satu cara, banyak manfaatnya, kan?

Untuk buah-buahan yang bisa dikonsumsi, di antaranya adalah tomat, wortel, dan minyak kelapa.

Selulit di parut (hellosehat.com)

Banyak minum air putih

Jika tubuhmu mengalami dehidrasi, bisa membuat selulit makin mudah berkembang. Hal ini bisa terjadi lantaran dehidrasi sanggup menipiskan dan melemahkan kulit.

Padahal, kondisi seperti itu adalah kondisi yang pas buat selulit berkembang. Jadi, untuk cara mengatasi selulit ketiga, coba deh buat memperbanyak konsumsi air. Minimal 8 gelas per hari, deh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"