Cara Mencegah Tindakan Catcalling yang Suka Bikin Resah, Harus Berani Berubah!

Cara Mencegah Tindakan Catcalling yang Suka Bikin Resah, Harus Berani Berubah!

Cara mencegah catcalling ada bermacam-macam, salah satunya adalah dengan melawan. Namun dibutuhkan keberanian yang besar untuk melakukannya. Terlebih jika kamu sendirian dan pelaku adalah segerombolan laki-laki.

Catcalling merupakan tindakan pelecehan yang umumnya terjadi pada perempuan. Bentuknya berupa kekerasan verbal dan juga psikis. Sayangnya, masih banyak orang yang menganggap catcalling adalah hal sepele, terlebih para pelakunya.

Padahal catcalling bisa menimbulkan rasa was-was, tidak aman, bahkan bisa menjadi trauma psikologis bagi korbannya. Lantas, bagaimana cara mencegah catcalling agar tidak terus menghantui? Berikut penjelasannya seperti dikutip dari laman Halodoc.

1. Memutuskan untuk Menghindari atau Melawan

Cara Mencegah Catcalling (via detikcom)

Cara pertama yang harus dilakukan korban untuk mencegah catcalling adalah dengan melawan atau menghindar. Saat kamu memutuskan untuk melawan, tentu kamu harus mempertimbangkan situasi dan kondisi yang kamu alami.

Jika situasinya tidak memungkinkan untuk melawan, maka sebaiknya kamu pilih untuk menghindarinya saja. Dengan menghindar diharapkan para pelakunya akan menghentikan tindakan catcalling tersebut.

2. Berani dan Tunjukkan Rasa Ketidaknyamanan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"