Cara Memakai Bulu Mata Palsu Demi Tampilan yang Ekstra

Cara Memakai Bulu Mata Palsu Demi Tampilan yang Ekstra

Nggak susah kok cara memakai bulu mata palsu, yuk ikutin panduannya!

Bulu mata palsu jadi salah satu produk kecantikan yang banyak diminati cewek-cewek karena bisa bikin penampilan jadi lebih ekstra dan cetar. Zaman dulu, bulu mata palsu mungkin cuma dipakai diacara wedding atau kondangan, tapi saat ini sih banyak cewek yang pakai sehari-hari.

Ya, bulu mata palsu bisa dipakai daily seiring dengan perkembangan ukuran, ketebalan, dan modelnya sendiri. Selain bulu mata yang heboh dan super tebal, ada juga pilihan lain yang lebih natural. 

Nah, kalau kamu masih pemula dan tertarik pengin pakai bulu mata palsu, berikut cara pakainya.

Bulu mata palsu (morphe.com)

Pakai makeup mata

Sebelum pakai bulu mata palsu, pastikan kamu menyelesaikan makeup mata dulu dengan pakai eyeshadow dan eyeliner. Kalau kamu pakai bulu mata palsu duluan, akan susah buat bikin makeup mata yang rapi nantinya. 

Siapkan bulu mata

Setelah makeup mata selesai, siapkan bulu mata yang kamu mau pakai. Sesuaikan juga dengan kegiatan hari itu ya, jangan sampai terlalu ekstra kalau cuma mau jalan-jalan ke mall. Model bulu mata itu banyak banget lho, dan kamu bisa mencoba beberapa sampai menemukan yang cocok.

Meski kelihatannya sama aja, efek model bulu mata bisa berbeda lho, ini termasuk panjangnya, seberapa lentik, ketebalan, dan jarak antara satu bulu mata ke bulu mata lain yang bisa sangat padat atau agak berjarak seperti bulu mata asli kita.

Panduan pakai bulu mata (outfittrends.com)

Pilih lem

Kemudian, pilih lem buat menempelkan bulu mata. Sama kayak bulu mata, lem pun ada banyak jenisnya, bisa berbeda dari kekentalan dan ketahanannya,  juga bisa warna bening, putih, atau hitam. 

Memasang bulu mata palsu

Setelah kamu menyesuaikan ukuran bulu mata palsu dengan matamu, oleskan lem ke bagian pinggiran bulu mata, diamkan dulu beberapa detik agar lem nggak terlalu lengket dan basah. Pasang bulu mata palsu sedekat mungkin dengan bulu mata asli dari tepi luar sampai ke pangkal. Biar lebih mudah, kamu juga bisa memanfaatkan pinset biar bulu mata lebih menempel.

Tutorial pasang bulu mata

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"