Cara Memaafkan Kesalahan Pacar Yang Pernah Menyakiti Hatimu

Cara Memaafkan Kesalahan Pacar Yang Pernah Menyakiti Hatimu

Besar kemungkinannya setiap orang pernah membuat kesalahan, termasuk pasangan kamu. Walau hati rasanya udah tersakiti, tetap ada keinginan untuk memaafkan. Walau bagaimana pun, dia adalah orang yang kamu sayangin selain teman dan keluarga. 

Terus, gimana caranya agar kamu lapang dada menerima kesalahan pasanganmu dan bisa memaafkan dia? 

Memaafkan (dianacordara.it)

Jeda 

Jangan buru-buru memaafkan, kamu mesti ambil jeda sementara waktu buat berpikir. Apalagi kalau maksud kamu memaafkan bersamaan dengan memperbaiki hubungan kalian. Coba merenung dulu, apa kesalahan yang ini masih bisa dimaafkan? Atau bisa aja kan kamu memaafkan tapi sekalian minta putus? 

Ajak pacar ngobrolin masalah ini 

Sebelum memaafkan, ajak dulu pasangan kamu ngobrolin masalah yang terjadi di antara kalian. Dia harus tau bagaimana perasaan kamu terhadap kesalahan yang ia buat. Terus, kalian bisa ngomongin enaknya gimana. Apakah dia yakin nggak akan mengulangi kesalahannya, apa dia bisa berubah, atau malah kamu yang harus lebih maklum? 

Memaafkan (istockphoto.com)

Mengingat momen manis bersama pasangan 

Biar makin gampang maafinnya, coba diingat-ingat lagi momen manis kamu bareng si dia. Inget-inget lagi masa-masa kalian pendekatan sampai pacaran, keseruan yang udah dialamin, dan harapan soal hubungan ini. Apa kesalahan dia sebegitu berartinya atau cuma salah paham? 

Dari sini bisa lebih jelas deh, apa kamu masih happy dengan hubungan kalian? Atau mau memaafkan tapi nggak bisa sama-sama lagi. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"