Cara Jitu Menghadapi Pacar yang Keras Kepala tanpa Drama

Cara Jitu Menghadapi Pacar yang Keras Kepala tanpa Drama

Pacar kamu keras kepala dan susah banget diajak ngomong? Ikutin cara ini deh...

Punya pacar yang keras kepala tuh emang bikin kamu jadi serba salah. Lagi pengen A, eh dia pengen B, terus nggak mau ngalah sama keputusannya. Mau nggak mau, kamu jadi sering ngalah biar nggak jadi berantem. Tapi ada kalanya, kamu juga pengen dong dia dengerin kamu dan nurut sama apa yang kamu mau? Coba dulu deh tips berikut ini untuk menghadapi si dia yang kerasa kepala kayak batu, biar sesekali bisa mencair tanpa drama.

Sabar, cobalah pahami kenapa dia bersikap kayak gitu

Sabar, cobalah pahami kenapa dia bersikap kayak gitu Memahami kondisinya (strategicpsychology.com.au)

Pertama-tama, kamu harus memahami dulu sih, kenapa dia bisa sekeras kepala itu? Mungkin aja dia bersikeras karena memang ngerasa hal yang dilakuin atau keputusannya tuh yang terbaik, menganggap ide kamu terlalu konyol dan nggak masuk akal, atau apa karena anaknya memang dominan jadi semuanya harus nurut apa kata dia. Kalau dalam kesehariannya dia emang bossy, kamu malah jadi kayak bawahan yang mesti manut ya? 

Coba ngomong baik-baik

Coba ngomong baik-baik Ngobrol aja dulu (madamenoire.com)

Ketika keputusan, sikap, atau ada sifatnya yang menganggu kamu, coba deh omongin baik-baik. Ajak dia ngobrol santai soal sifatnya yang bikin risih dan kamu nggak suka. Kasih tau juga sebenernya kamu pengen dia kayak gimana dan harapan lainnya yang selama ini nggak terpenuhi karena dia kelewat keras kepala dan susah dibilangin. Tapi ingat, ngomongnya harus lembut dan santai ya, biar dia nggak ngerasa disalahin terus kalian malah jadi berantem. 

Terus nih kalo kamu lagi pengen sesuatu dan dia nggak suka, juga maksa kamu ngikutin keinginannya, kasih tau juga alasanmu. Kenapa kamu pengen banget itu dan berharap supaya dia menyetujuinya. Kalo memang dia peduli dan bisa bersikap dewasa, harusnya segala hal bisa didiskusiin kok. 

Misalnya nih, kamu lagi pengen liburan sama teman-teman ke Bali tapi dia ngelarang dan minta kamu untuk nggak usah ikut aja. Kamu pasti bete dong karena pengen juga sesekali menghabiskan waktu sama sahabat? Nah, daripada kesel sendiri, mendingan omongin sama dia baik-baik.

Menunjukkan rasa peduli

Menunjukkan rasa peduli Pasangan (twenty20.com)

Jangan lupa selalu menunjukkan kalo kamu peduli sama dia. Emang sih sekarang kamu kesannya jadi lebih berani ngomong dan membantah, tapi toh kamu ngelakuin itu demi hubungan kalian juga biar lebih langgeng dan pacaran sehat dengan keterbukaan satu sama lain. Nunjukkin rasa peduli itu juga bisa dengan selalu mendukung apa yang ingin pacarmu lakukan untuk dirinya sendiri, menemani dia berjuang, dan pastinya selalu bersama juga saling menyayangi.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"