Cara Jitu Mengatasi Anak Malas Belajar, Enggak Khawatir Lagi Deh!

Cara Jitu Mengatasi Anak Malas Belajar, Enggak Khawatir Lagi Deh!

Mengatasi anak  malas belajar memang susah-susah gampang, ya. Seringnya, dengan iming yang sederhana saja sudah bisa membuat anak mau untuk belajar. Namun, dalam banyak kesempatan, anak bisa susah dibujuk untuk mau belajar. 

Mengenali alasan anak malas belajar merupakan pintu agar orang tua dapat menemukan solusinya. Nah, dibawah ini ada beberapa cara untuk mengatasi anak malas belajar yang bisa orang tua terapkan di rumah. 

1. Buat Kegiatan Belajar Menjadi Aktivitas Menyenangkan

1. Buat Kegiatan Belajar Menjadi Aktivitas Menyenangkan Cara Mengatasi Anak Malas Belajar (via Pintek)

Cara mengatasi anak malas belajar yang pertama adalah dengan membuat aktivitas yang menyenangkan. Disini, orang tua harus meninggalkan kesan bahwa belajar itu kegiatan menyenangkan dan bukan keharusan yang membosankan. Hal ini bisa dibangun sejak dini ya, dengan mengenalkan membaca dan berteman dengan buku.

Namun, bagaimana jika anak sudah terlanjur malas? Orang tua tetap bisa membuat aktivitas menyenangkan. Ajak anak untuk belajar melalui video pembelajaran yang seru. Bisa juga dengan membuat kartu tanya jawab yang bisa diwarna. 

Setelah anak menjawab benar, beri mereka waktu untuk mewarnai lembar tersebut, dan masih banyak lagi aktivitas belajar menyenangkan yang bisa kamu lakukan bersama di rumah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"