Anak Ketua MUI Dinikahi Pria Afganistan, Diberi Mahar 600 Gram Emas

Anak Ketua MUI Dinikahi Pria Afganistan, Diberi Mahar 600 Gram Emas

Anak dari ketua MUI Wajo, Sulawesi Selatan, dinikahi oleh pria Afghanistan dan kisahnya pun menjadi viral baru-baru ini. 

Pria berusia 29 tahun itu bernama Hadi Jacob, dan menikahi wanita idamannya, Andi Nur Rahmah Wahidah Inayah.

Andi Nur Rahmah sendiri merupakan putri dari Muhammad Yunus Pasanreseng Andi Padi. Ayahnya menjabat sebagai ketua MUI Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan yang dilantik tahun 2022 lalu.

Pernikahan Rahmah dan Jacob sebenarnya sudah dilakukan sejak 16 Oktober di Sydney, Australia. Namun keduanya baru sempat mengadakan resepsi di Wajo pada 4 Maret 2022, tepatnya di Gedung Assa'adah, Sengkang.

Kisah cinta keduanya pun diceritakan oleh sang ayah. Ketua MUI tersebut menjelaskan bila menantunya merupakan kebangsaan Afghanistan dan tinggal di Australia. 

Mereka bertemu ketika Rahmah masih bekerja di Sydney, Australia.

 "Putri saya di Australia sejak 2019 kuliah di Melbourne, kemudian pindah ke Sydney awal tahun 2021. Ketemu suaminya pas di Sydney," ujarnya.

Namun yang menjadi atensi publik adalah setelah tersebarnya info mahar yang diberikan oleh Jacob kepada sang istri. Ya, Jacob menikahi Andi Nur Rahmah dengan mahar sebesar 600 gram emas. Emas tersebut juga datang dari 4 kota.

Pria Afganistan menikahi putri ketua MUI Wajo dan memberi mahar emas 600 gram (woliopop detik)

Yunus menjelaskan bila mahar emasnya 1 stel datang dari Afghanistan, 1 stel dari Dubai, 1 stel dari Sydney dan 1 stel dari Melbourne. Yunus sendiri terbang ke Australia untuk menikahkan putrinya dengan pria yang dicintainya.

"Saya yang berangkat ke Australia menikahkan. Nikahnya di Sydney, Australia, pada tanggal 16 Oktober 2022," katanya seperti dikutip detikSulsel.

Setelah menggelar resepsi pernikahan di Sengkang, Wajo, Sulawesi Selatan, Andi Nur Rahmah Wahidah Inayah dan Hadi Jacob akan kembali ke Australia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"