Cara Bikin Makeup Glowing dan Tahan Seharian

Cara Bikin Makeup Glowing dan Tahan Seharian

Tertarik dengan makeup glowing yang keliatan basah tapi tahan seharian? Gini caranya!

Saat ini, udah nggak jaman lagi makeup matte. Sebaliknya, makeup yang glowing atau juga dikenal dengan sebutan glass skin, malah ngetren sekarang. Ya, muka yang keliatan basah dan glowing malah jadi banyak dipakai orang belakangan ini. Buat yang jenis kultinya cenderung oily, mungkin risih ya kalau makeup tapi kelihatan berminyak, tapi bisa diakalin kok biar kamu bisa tampil glowing tanpa minyakan berlebihan.

Skin care (blog.bulletproof.com)

Rangkaian skin care

Sebelum makeup, paling penting untuk pakai beberapa rangkaian skin care yang bikin kulti wajah jadi lembap, nggak terlalu kering juga nggak kelebihan minyak. Mulailah dengan membersihkan wajah, pakai hydrating toner, esens, pelembap, serum, dan eye cream kalau perlu. Dengan kulit yang lembap dan sehat, nantinya hasil makeup bisa lebih nempel dengan bagus, gengs. Kalau kulit wajahmu kering, bisa tambahkan face oil buat menambahkan ekstra minyak di muka.

Foundation yang bikin wajah glowing (Youtube.com)

Pilih foundation dewy

Kalau pengen kulit kelihatan basah dan glowing, jangan pernah pilih foundation yang matte. Carilah foundation dengan hasil akhir dewy. Kalau udah pakai skin care, kamu bisa pakai primer dulu, lalu aplikasikan foundation ke wajah sampai rata. Buat ngeratain foundation, bisa pakai spons basah atau brush. 

Nah, udah gitu, kamu bisa tambahkan concealer buat menutupi bekas jerawat dan kantung mata yang gelap. Setelahnya, nggak perlu pakai bedak lagi biar nggak ngilangin efek basah di kulit. Khusus buat yang oily, boleh pakai sedikit bedak di bawah mata dan T zone disapukan tipis-tipis pakai brush kecil biar nggak menyebar ke area lain.

Glass skin makeup (instagram @sarahayuh_)

Highlighter dan blush on liquid

Di atas foundation, jangan lupa pakai blush on buat bikin pipi merona, lalu tambahkan highlighter biar wajah kamu makin kinclong. Keduanya sebaiknya pilih yang liquid ya soalnya produk bubuk atau powder cenderung bikin akhir makeup lebih kering. Sedangkan produk liquid bisa bikin tampilan lebih basah. 

Pakai setting spray 

Setelah makeup selesai, jangan lupa semprotin setting spray. Nggak cuma makeup matte lho yang butuh produk ini. Kalau kamu pengen hasil makeup yang glowing, setting spray juga bisa bikin riasan tahan lama seharian.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"