Cara Berkompromi Dengan Pasangan Demi Kebaikan Hubungan

Cara Berkompromi Dengan Pasangan Demi Kebaikan Hubungan

Salah satu cara paling ampuh buat hubungan langgeng adalah kompromi. Ya, ketika kamu dan pasangan sama-sama mau kompromi, dijamin deh kalian bisa awet terus sampai jangka panjang. Bahkan, sampai menikah pun bisa banget kalau udah sama-sama ngerasa mau buat kompromi.

Memang sederhana sih kesannya, tapi dengan kompromi berarti ada rasa saling pengertian, memahami perbedaan, nggak saling menyalahkan, dan mau menekan ego demi keberlangsungan hubungan itu sendiri.

Terus, apa aja sih yang bisa dilakukan untuk kompromi?

Mau saling mendengarkan

Mau saling mendengarkan Mendengarkan (lovemybrit.com)

Biar bisa kompromi, mulailah dengan cara paling mudah, yaitu mendengarkan. Misalnya nih, kamu lagi ada masalah. Daripada marah-marah, mending saling terbuka sama perasaan dan pandangan masing-masing.

Kamu bisa mulai mengutarakan apa yang kamu rasakan dan apa yang kamu pikirin tentang masalah yang terjadi. Setelahnya, giliran pasanganmu melakukan hal yang sama.

Biasanya, yang bikin berantem itu karena kamu mikirnya masalah ini bisa diselesaikan dengan cara A, sedangkan pasanganmu mikirnya B. Padahal, bisa aja kan ad acara C,D, E, biar masalahnya selesai?

Mengalah

Mengalah Mau mengalah (menshealth.com)

Buat yang biasanya selalu pengen menang sendiri dan pengennnya pasangan nurutin apa yang kamu mau, tahapan ini bisa sulit sih. Soalnya, nggak semua yang kamu mau dan menurut kamu benar itu disepakati pasangan.

Memang harus rela mengalah demi kebaikan bersama. Toh, nanti ada saatnya kok pasanganmu juga mengalah. Jadi, sama-sama ada usaha buat menekan ego, kan?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"