Bye Leher Hitam! 5 Cara Alami Ini Bisa Mencerahkan Kulit Leher Anti Ribet dan Tanpa Perlu Biaya Mahal

Bye Leher Hitam! 5 Cara Alami Ini Bisa Mencerahkan Kulit Leher Anti Ribet dan Tanpa Perlu Biaya Mahal

Leher hitam  merupakan salah satu kondisi yang sangat menyebalkan karena bisa menganggu penampilan. Bagaimana tidak, letaknya yang ada di bawah kepala dan cukup terlihat jelas. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan leher hitam mulai dari faktor genetik, kebersihan yang kurang terjaga, paparan sinar matahari, kegemukan ataupun penyakit yang dipicu oleh gangguan insulin.

Untuk menghilangkannya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Cara ini juga terbilang alami dan tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Apa saja cara alami untuk menghilangkan leher hitam? Scroll artikel ini buat jawabannya!

1. Membersihkan Leher

Foto: Leher Hitam (Tribun)

Leher terkadang menjadi bagian yang sering dilupakan saat membersihkan tubuh atau mandi. Jika sering diabaikan, maka lama-kelamaan kotoran dan daki akan terus menumpuk lalu menebal sehingga menyebabkan leher hitam. Jadi mulai biasakan diri untuk membersihkan leher terutama bagian belakangnya secara rutin dengan sabun, minimal dua kali sehari.

2. Kontrol Berat Badan

Cara menghilangkan leher hitam lainnya adalah dengan mengontrol berat badan. Pasalnya, seseorang yang mengalami berat badan berlebih atau obesitas cenderung memiliki leher hitam. Maka penurunan berat badan ini dipercaya bisa mengurangi acanthosis nigricans yang kamu alami. Oleh karena itu, kamu bisa memulai pola hidup dengan olahraga ringan lalu mengatur pola makan yang lebih sehat.

3. Menggunakan Baking Soda



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"