Bisa Dilakuin Sambil Duduk, 5 Gerakan Olahraga Ringan Ini Bantu Atasi Nyeri Bahu dan Leher

Bisa Dilakuin Sambil Duduk, 5 Gerakan Olahraga Ringan Ini Bantu Atasi Nyeri Bahu dan Leher

Beberapa dari kamu mungkin pernah mengalami nyeri di leher. Tapi terkadang sulit untuk mengetahui penyebabnya. Mungkinkah posisi tidur yang salah atau kebiasaan memainkan ponsel terlalu lama. Hal ini tentu bisa sangat mempengaruhi mobilitas seseorang. Terlebih jika ketegangan di leher ini sudah menjalar sampai ke bahu. Namun kamu tidak perlu khawatir. 

Ada beberapa gerakan olahraga ringan yang bisa membantu mengatasi nyeri otot leher dan bahu.  Bahkan gerakan itu bisa dilakukan hanya dengan posisi duduk. Lakukan perlahan sehingga kamu bisa merasakan setiap gerakannya. Tahan setiap pose setidaknya 3-5 napas. Jangan juga ragu untuk membiarkannya sedikit lama. Yuk disimak gerakan olahraganya berikut ini.

1. Neck Circle

Gerakan (Prevention)

Gerakan ini untuk menilai mobilitas leher kamu. Cara melakukannya, tarik dagu ke dada lalu dekatkan telinga kanan ke bahu kanan. Saat mengangkat kepala, tatapan kamu harus lurus ke arah langit-langit. Kemudian miringkan kepala dengan lembut ke belakang. Lalu dekatkan telinga kiri ke atas bahu dan tarik dagu ke dada.

Ulangi gerakan lingkaran ini dua kali. Setelahnya, lakukan dengan membalikkan arah. Selama melakukan gerakan ini, kamu harus berhati-hati jika harus menjatuhkan kepala ke belakang karena bisa menyebabkan kompresi pada tulang belakang.

2. Neck Release



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"