Bukan Cuma Modal Cinta, 5 Kualitas Ini Juga Mutlak Harus Ada Di Calon Pasanganmu Kelak

Bukan Cuma Modal Cinta, 5 Kualitas Ini Juga Mutlak Harus Ada Di Calon Pasanganmu Kelak

Waktu cari pasangan dan berniat mau serius, pastiin kamu udah ngecek bibit bebet bobot si dia. Soalnya, komitmen dalam hubungan itu nggak cuma modal cinta. Ada beberapa kulaitas dalam dirinya yang harus dipenuhi biar hubungan kalian langgeng terus sampai tua. 

Selama masa-masa seleksi calon pendamping, kamu bisa perhatiin beberapa hal ini ya. Bisa jadi pedoman cara pasangan idaman nih~ 

Pasangan (istockphoto.com)

Bukan cuma setia, tapi dia bisa dipercaya

Setia aja nggak cukup? Yup! Selain itu, dia juga mesti bisa dipercaya. Penitng banget nih. Ya, gimana kamu bisa yakin dia setia kalo sehari-hari aja sering bermanis-manis padahal bohong? Jadi, pastiin banget kamu ngecek apa dia tukang bohong atau setiap omongannya bisa dipegang. 

Dia tipe pekerja keras 

Buat hubungan jangka panjang, kamu nggak butuh pasangan yang kaya raya. Ada yang lebih penting dari itu : dia pekerja keras. Orang kaya (karena kekayaan dari orang tua) bisa aja jatuh miskin karena nggak bisa kerja keras. Tapi orang yang pekerja keras bakalan mau berusaha walau ngalamin kegagalan dan kesulitan. 

Pendamping hidup (tar-fanon.fandom.com)

Dia yang sopan dan bisa menghargai orang lain 

Carilah pasangan yang sopan dan bisa menghargai orang lain. Coba perhatiin, apakah dia sering bilang tolong, maaf, dan terima kasih, baik sama kamu atau orang lain? Kalo nggak sih, BYE! Kamu juga bisa liat cara dia bersikap saat ketemu orang, reaksinya saat diberi sesuatu, atau saat dia bikin kesalahan. 

Cara komunikasinya baik

Penting banget pilih pasangan yang cara komunikasinya tuh baik. Dalam artian, dia bisa diajak diksusi sehat tanpa ngotot-ngototan dan berujung berantem hebat. Namanya hubungan tuh udah pasti deh penuh masalah dan rintangan.

Sementara itu, banyak hal sebenarnya bisa diselesaikan dengan ngobrol dan cari solusinya barengan. Kalo dia sukanya diem dan nggak bisa diajak ngobrol terbuka, pikir-pikir lagi deh~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"