Bukan Cuma Bikin Cantik, Ini Alasan Memakai Serum Wajah Secara Teratur

Bukan Cuma Bikin Cantik, Ini Alasan Memakai Serum Wajah Secara Teratur

Tahu enggak, sih? Serum wajah  merupakan produk topikal dengan viskositas rendah dengan kandungan bahan aktif yang terkonsentrasi. Produk kecantikan ini memiliki bahan aktif dengan dosis besar dibanding dengan pembersih dan moisturizer.

Jadi kalau kamu mengira mencuci wajah ditambah dengan penggunaan moisturizer sudah cukup untuk merawat kulit, nyatanya hal tersebut belum mencukupi. Memakai serum wajah juga termasuk tahapan penting yang enggak boleh terlewat agar kulit wajah kamu enggak cuma cantik tapi juga sehat.

Lantas apa sih alasan kenapa kamu harus memakai serum wajah? Berikut ini penjelasannya.

1. Melembabkan Kulit Wajah

Serum Wajah (via CekList)

Serum wajah memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengembalikan kelembaban kulit. Bedanya dengan pelembab wajah adalah kandungan bahan aktif yang lebih kaya dan sangat terkonsentrasi daripada kandungan dalam pelembab. Jadi enggak heran kalau sebotol kecil serum, harganya lebih mahal daripada pelembab.

2. Mudah Diserap Kulit

Viskositasnya yang rendah membuat serum lebih mudah diserap oleh kulit. Lagipula, dibandingkan krim pelembab, serum memiliki tekstur yang lebih ringan. Jadi kalau kamu mau menggunakan keduanya, sebaiknya gunakan serum terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan pelembab.

3. Aman Bagi Kulit Sensitif



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"