Bisa Lancarkan Persalinan, Ini 4 Manfaat Sari Kurma untuk Ibu Hamil

Bisa Lancarkan Persalinan, Ini 4 Manfaat Sari Kurma untuk Ibu Hamil

Apa sih manfaat sari kurma untuk ibu hamil? Perlu diketahui bahwa buah kurma merupakan salah satu buah dari Persia yang mengandung banyak sekali zat-zat baik seperti magnesium, fosfor, zinc, selenium, dan mangan. Begitu juga dengan sari kurma, banyak sekali manfaat sari kurma untuk kesehatan, terlebih untuk ibu hamil.

Seperti yang diketahui bahwa ibu hamil membutuhkan banyak nutrisi yang berguna untuk perkembangan janin dalam perut. Salah satu cara memenuhinya adalah dengan mengonsumsi sari kurma.

Ada banyak nutrisi yang terkandung dalam sari kurma, yakni magnesium, zat besi, asam folat, vitamin A, vitamin B6, dan vitamin K. Lantas, apa saja manfaat sari kurma untuk ibu hamil? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah

1. Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah Manfaat Sari Kurma untuk Ibu Hamil (via Ibu dan Balita)

Ibu hamil sangat rentan mengalami anemia. Sebab kebutuhan zat besi ibu hami meningkat, seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Karena itu, mengonsumsi sari kurma sangat disarankan pada ibu hamil, sebab dapat mengurangi risiko anemia.

Dengan mengonsumsi sari kurma, produksi sel darah merah akan terus meningkat, sebab terdapat kandungan zat tembaga dalam sari kurma. Hal ini akan bermanfaat untuk peredaran sari makanan, oksigen, pertumbuhan janin, dan menyehatkan calon ibu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"