Bisa Jadi Gangguan Mental, Begini Cara Mengatasi Mood Swing

Bisa Jadi Gangguan Mental, Begini Cara Mengatasi Mood Swing

Mood swing atau suasana hati yang berubah-ubah bisa dialami siapa saja, baik orang dewasa ataupun anak-anak. Namun jangan dibiarkan ya, karena bisa merugikan diri sendiri. Ada baiknya segera mencari tahu bagaimana cara mengatasi mood swing agar tidak menjadi kebiasaan.

Sebagai informasi, mood swing adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan suasana hati seseorang yang berubah-ubah. Sebenarnya mood swing adalah hal yang normal, namun jika dibiarkan lama-kelamaan akan berubah menjadi ekstrem dan bisa merujuk pada gangguan mental.

Banyak hal yang bisa menyebabkan seseorang mengalami mood swing, yakni kondisi hormon, ketidakseimbangan kimia otak, menderita penyakit tertentu, dan ada gangguan mental. Nah, agar tidak berlanjut dan menjadi lebih serius. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi mood swing.

1. Membuat Mood Diary

1. Membuat Mood Diary Cara Mengatasi Mood Swing (via Pholder)

Kamu pernah mendengar istilah mood diary? Mood diary adalah catatan yang berisi tentang semua suasana hati yang kamu alami beserta alasannya kenapa kamu mengalami hal tersebut. Catatan ini dibuat dengan tujuan agar kamu bisa memperhatikan pola-pola mood swing yang kamu alami, sehingga mudah dikenali dan bisa segera dihindari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"