Bisa Jadi Alternatif, Ini Lho Cara Melindungi Kulit Selain Pakai Sunscreen

Bisa Jadi Alternatif, Ini Lho Cara Melindungi Kulit Selain Pakai Sunscreen

Sunscreen umumnya digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Sayangnya beberapa orang justru mengalami alergi saat memakai sunscreen. Karena itu, kita harus tahu bagaimana cara melindungi kulit selain menggunakan sunscreen agar kulit tetap terjaga dengan baik.

Seperti yang diketahui, selain memberikan manfaat sinar matahari juga dapat mengganggu kesehatan kulit. Bahkan bisa menyebabkan kanker. Untuk itu perlindungan pada kulit harus benar-benar diperhatikan. Jika kamu termasuk orang yang alergi sunscreen, coba beberapa cara ini untuk melindungi kulit kamu dari paparan sinar matahari.

1. Pakai Topi dan Kacamata Hitam

Cara Melindungi Kulit Selain Pakai Sunscreen (via Antaranews)

Mengutip laman Hello Sehat, cara pertama agar kulit kamu terlindungi dari paparan sinar matahari adalah dengan memakai topi dan kacamata hitam. Sebab, topi dinilai dapat melindungi area kulit kepala, hidung, pipi, telinga, dan leher.

Pilih topi dengan ukuran lidah topi sekitar 8 cm agar bisa benar-benar melindungi kepala dan wajah. Selain topi, kacamata hitam juga bisa digunakan untuk melindungi mata dan kulit dari sinar matahari. Pilih kacamata yang mampu menyerap 99-100 persen sinat matahari.

2. Pilih Pakaian Tepat



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"