Tips Melindungi Kulit dari Paparan Debu dan Polusi Udara

Tips Melindungi Kulit dari Paparan Debu dan Polusi Udara

Belakangan ini pasti sering deh baca berita tentang daerah-daerah yang polusi udaranya makin buruk. Nggak cuma memengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan lho, dampak dari udara buruk juga bisa ngefek ke kulit. Makanya, penting banget nih buat melakukan perawatan ekstra demi kulit tetap sehat dan glowing meski kamu tinggal di daerah yang kualitas udaranya buruk. Gimana sih perawatan yang tepat buat kulitmu?

Menggunakan serangkaian skin care

Menggunakan serangkaian skin care Skin care (cookiesandcups.com)

Udah pasti deh sehari-hari kamu mesti banget membiasakan diri buat pakai skin care lengkap, mulai dari cuci muka yang benar, bersihin makeup sampai nggak ada yang kesisa, pakai hydrating toner, moisturizer, serum, rajin eksfoliasi setiap minggu, maskeran, pakai night cream, dan lain-lain disesuaikan dengan jenis kulit dan perawatan buat masalah kulit masing-masing. Seenggaknya, dengan modal skin care yang tepat, kulitmu bakalan terlindungi dari paparan udara kotor dan debu setiap harinya.

Jangan pernah keluar rumah tanpa sunscreen

Jangan pernah keluar rumah tanpa sunscreen Produk penting nih (starstyle.ph)

Pastikan kamu nggak pernah lupa pakai sunscreen. Bukan sebagai tambahan lho, pemakaian tabir surya itu penting banget dimasukin dalam tahapan skin care harian. Pokoknya, jangan keluar rumah tanpa sunscreen ya biar kulit juga jadi terlindungi dari paparan sinar matahari yang bisa bikin kulitmu jadi muncul bercak hitam. Jangan lupa buat apply ulang sunscreen mu biar perlindungannya makin ekstra, gengs. Bahkan, kamu disarankan buat pakai kembali sunscreen tiap dua jam!

Gaya hidup lebih sehat

Gaya hidup lebih sehat Menjalankan pola hidup sehat (miss.at)

Selain pemakaian produk skin care dari luar, penting juga buat bikin kulit sehat dari dalam. Makanya, yuk mulai gaya hidup lebih sehat, ini termasuk makan lebih sehat, banyak makan sayur dan buah, cobain clean eating, kurangin makanan berlemak dan gorengan, pastinya junk food! Jangan lupa minum air putih, olahraga minimal 30 menit tiap hari, cukup tidur, setiap hari, dan mengurangi stres. Dijamin ampuh bikin kulit kamu glowing dari dalam.

Pakai masker setiap beraktivitas di luar ruangan

Buat perlindungan esktra, sebaiknya kamu biasain deh buat pake masker tiap kali beraktivitas keluar rumah. Kalo di daerahmu polusinya udah bener-bener buruk banget, sebaiknya pertimbangin buat beli masker semacam N95 yang bisa nyaring 95 persen partikel udara. Nggak cuma buat kulit sih, pakai masker juga bisa melindungi kesehatanmu secara keseluruhan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"