Bisa Ganggu Penampilan, Ternyata Ini Lho Penyebab Alis Rontok

Bisa Ganggu Penampilan, Ternyata Ini Lho Penyebab Alis Rontok

Enggak cuma rambut di kepala, ternyata rambut alis juga bisa rontok lho. Waduh! Kira-kira apa ya penyebab alis rontok? Pasalnya, jika tidak ditangani, bulu halus di atas mata lambat laun akan habis sehingga mengganggu penampilan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa bagi sebagian perempuan, alis adalah salah satu fitur wajah yang menunjang penampilan. Jadi harus dirawat dengan baik, salah satunya dengan mengetahui penyebab alis rontok agar bisa dihindari.

Sayangnya, jarang ada orang yang menyadari ketika rambut alis rontok. Meski kerontokannya hanya sedikit, namun jika terjadi setiap hari, maka lama-kelamaan juga bisa membuat alis botak. Kalau kamu enggak mau mengalami kerontokan alis, coba cari tahu apasaja penyebabnya, agar kamu bisa menghindarinya sejak dini. Apa saja?

1. Faktor Penuaan

1. Faktor Penuaan Penyebab Alis Rontok (via Yes Dok)

Penyebab pertama rambut alis rontok adalah karena faktor penuaan. Semakin bertambahnya usia, maka perubahan pada kondisi tubuh semakin terasa, termasuk rambut alis. Semakin tua, alis akan semakin menipis karena rontok sekaligus berhentinya hormon penumbuh rambut. Ditambah lagi, semakin banyak faktor lingkungan yang dihadapi kulit sehingga membuat kekuatan alis semakin rapuh dan mudah rontok.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"