Bikin Lebih Bersih, Ini 4 Manfaat Scrub Kopi untuk Kesehatan Kulit

Bikin Lebih Bersih, Ini 4 Manfaat Scrub Kopi untuk Kesehatan Kulit

Merawat tubuh dan kulit tidak harus selalu pergi ke salon dan menghabiskan banyak rupiah. Kamu bisa kok menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya dengan mengambil manfaat scrub kopi untuk kesehatan kulit. Wah, perawatan apalagi itu?

Tidak hanya enak dinikmati saat pagi, ternyata kopi juga bisa dijadikan scrub yang bisa membuat kulit menjadi lebih bersih dan sehat. Bagi yang belum tahu, scrub kopi merupakan produk perawatan kulit yang terbuat dari biji kopi yang digiling kasar atau bubuk kopi yang dicampur dengan bahan-bahan lain, seperti minyak kelapa, gula, garam, atau bahan alami lainnya.

Siapa sangka, banyak sekali lho kebaikan lain dari perawatan dengan bahan alami ini. Untuk kamu yang masih belum tahu dan penasaran, berikut ini beberapa manfaat yang bisa dapatkan dari scrub kopi jika rutin menggunakannya.

1. Exfoliator Alami

Manfaat Scrub Kopi (via Meramuda)

Sebagai informasi, kopi merupakan salah satu bahan terbaik yang bisa digunakan sebagai exfoliator alami untuk kulit. Sebab partikel halus pada bubuk kopi dapat mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus menghaluskan kulit.

Tidak hanya itu, kopi juga mengandung kolagen yang disebut dapat mempercepat produksi kolagen kulit. Untuk bahan eksfoliasi, kamu bisa mencampurkan kopi alami, gula, dan lemon untuk bahan lulur.

2. Memutihkan Kulit



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"