Bikin Hati Adem, Ini Sifat Perempuan Baik Menurut Islam

Bikin Hati Adem, Ini Sifat Perempuan Baik Menurut Islam

Setiap perempuan pasti ingin menjadi pribadi yang baik. Bahkan ada sebagian perempuan yang berusaha sekeras mungkin menjaga penampilan hingga tutur kata agar dikatakan sebagai perempuan baik. Lantas sebenarnya bagaimana sifat perempuan baik menurut islam ?

Sifat seseorang sebenarnya sifat seseorang bisa dilihat dari kesehariannya. Bagaimana dia berbicara, bagaimana dia bersikap ketika menghadapi suatu masalah, atau bagaimana cara dia menanggapi sebuah candaan. Berikut ini penjelasannya.

1. Al Wadud

Sifat Perempuan Baik Menurut Islam (via Bola)

Sifat perempuan baik menurut islam yang pertama adalah dia yang Al Wadud, artinya adalah penuh cinta dan kasih sayang. Perempuan yang bersifat Al Wadud biasanya dalam hatinya selalu dipenuhi cinta dan rasa welas kasih.Dan yang paling berhak mendapatkan cinta dan kasih sayangnya tersebut adalah suaminya, jika ia sudah menikah.

2. Al Walud

Sifat yang kedua adalah Al Walud artinya adalah subur dan banyak melahirkan.Namun bagi perempuan yang mendapatkan ujian tidak bisa memiliki keturunan, bukan berarti tertutup kesempatannya menjadi Al Walud. Perempuan yang belum dikarunia keturunan pun bisa menjadi Al Walud dengan hisabnya pada hari kiamat dan tidak menghilangkan sifat salehah dan kebaikan sebagai seorang perempuan.

3. Al Muwatiyah

Sifat ketiga adalah Al Muwatiyah yang artinya perempuan yang lisan dan sikapnya tidak kasar dan keras. Dia adalah seorang pendengar yang baik dan patuh, taat dan berusaha menjalankan perintah suami serta cepat merespon jika diberi nasehat oleh suami.

4. Al Muwaasiyah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"