Biar Skincare Routine Kamu Lebih Maksimal, Lakukan Cara Ini ya, Ladies!

Biar Skincare Routine Kamu Lebih Maksimal, Lakukan Cara Ini ya, Ladies!

Punya cita-cita untuk memiliki kulit glowing? Sudah rajin pakai skincare sepuluh langkah ala perempuan Korea setiap hari? Mulai dari masker, toner, moisturizer, serum, dan lain-lain tapi kok hasilnya belum terlihat? Mungkin ada yang salah, nih.

Skincare routine yang kamu lakukan akan memberikan hasil yang lebih maksimal jika kamu juga merawat diri dari dalam juga, lho Gengs. Nggak susah kok untuk mendapatkan glowing from the inside. Sederhananya, pastikan apa yang masuk ke tubuhmu adalah hal yang baik untukmu, termasuk untuk kulit.

Nah, gimana sih caranya buat merawat diri dari dalam? Yuk, simak ulasannya!

1. Staying Hydrated

Meski sudah memakai hydrating toner dan pelembap, tapi itu aja belum cukup untuk membuat tubuh tetap terhidrasi. Kamu tetap harus menjaga kelembapan alami tubuh dengan rutin minum air putih.

Sederhana sih tapi masih sering dilupakan. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, kulit menjadi kering dan gatal. Untuk memastikan kamu sudah terhidrasi dengan cukup, pastikan konsumsi air putihmu sudah tercukupi.

2. Makan Buah dan Sayuran

Ilustrasi Makan Buah dan Sayur (Orami)

Butuh camilan? Kamu bisa mengganti gorengan atau kripik yang selama ini jadi camilan andalan dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran untuk menjaga kesehatan kulit dan membuatmu makin glowing.

3. Lemak Sehat untuk Kulitmu

Nggak semua lemat jahat, kok. Ada jenis lemak sehat, termasuk yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulitmu. Pastikan lemak ini ada di dalam makanan yang kamu konsumsi, seperti makanan yang mengandung Omega 3 dan Omega 6. Kedua kandungan tersebut mampu mengurangi inflamasi dan membuat kulitmu jadi makin glowing.

Tubuh nggak bisa memproduksi lemak sehingga kita harus mengonsumsinya. Beberapa jenis makanan yang bisa kamu konsumsi: salmon, chia seed, bayam, dan alpukat.

4. Kurangi Konsumsi Kafein

Banyak yang butuh kopi untuk lebih berkonsentrasi. Memulai hari dengan segelas kopi akan memberikan suntikan energi. Namun, terlalu banyak mengonsumsi kafein membuat kulit jadi dehidrasi dan terlihat kusam bahkan terlihat lebih tua. Konsumsi kafein berlebihan juga membuat masalah jerawat makin parah. Yuk, mulai kurangi konsumsi kafein.

5. Perhatikan Situasi Sekitar



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"