Betulkah Perempuan Cerdas Adalah Pasangan Ideal? Ternyata, Bagi Cowok Sebaliknya!

Betulkah Perempuan Cerdas Adalah Pasangan Ideal? Ternyata, Bagi Cowok Sebaliknya!

Berdasarkan penelitian psikologis, cowok memilih sebaliknya. Perempuan cerdas dianggap sebagai pasangan ideal, tetapi ada hal yang membuat cowok berpikir sebaliknya. Mengapa?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di tiga universitas, yaitu Universitas Buffalo, Universitas Lutheran California dan Universitas Texas mengungkap sesuatu. Bahwa sembilan puluh persen responden pria tidak keberatan memiliki pasangan perempuan cerdas. Apa yang membuat cowok enggan memiliki pasangan yang lebih cerdas?

Tes tersebut diatas dimulai dari menggambarkan perempuan yang cerdas dan cantik. Perempuan yang digambarkan tidak pernah ditemui. Para responden cowok memberi respon baik dan menunjukkan ketertarikan. Selanjutnya, dihardirkan seorang perempuan yang cerdas dan cantik. Hasil tes kecerdasan perempuan tersebut melebihi hasil tes responden cowok. Bagaimana respon dari para responden cowok?

Pria sedang berpikir (storychick.com)

Mayoritas, responden cowok nampak membikin jarak dan mundur. Mereka nggak menunjukkan respon tertarik dan berkeinginan untuk berinteraksi, apalagi menjalin hubungan romantis. 

Lora Park, leader penelitian tersebut diatas mengungkapkan bahwa ketertarikan responden cowok berkurang setelah bertemu dengan seorang perempuan yang lebih cerdas. Sedangkan dalam penggambaran tanpa dihadirkan sosok perempuan, mereka lebih memberi respon tertarik. Artinya, ada keengganan dalam menjalin hubungan dengan perempuan cerdas. 

Penelitian tersebut diatas dilakukan di Amerika Serikat. Lebih jauh, ada perbedaan budaya dengan setiap negara. Bagaimana dengan responden yang berkewarganegaraan Indonesia?



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"