Bestie Menikah dan Kamu Diminta Jadi Bridesmaid? Apa sih Fungsi dan Tugasnya?

Bestie Menikah dan Kamu Diminta Jadi Bridesmaid? Apa sih Fungsi dan Tugasnya?

Ladies, pernahkah kamu menjadi seorang bridesmaid untuk pernikahan teman dan keluarga? Sebenarnya apa sih bridesmaid itu dan tugasnya dalam acara pernikahan? Kok, kayaknya penting banget, ya!

Pengiring pengantin wanita atau bridesmaid adalah hak istimewa yang diberikan oleh calon pengantin. Kalau baru pertama kali ditunjuk, kamu pasti ingin mengetahui dengan baik apa tugas bridesmaid sebelum tampil sebagai bridesmaid terbaik, kan?

Bestie Menikah dan Kamu Diminta Jadi Bridesmaid, Apa Sih Fungsi dan Tugasnya (Brides)

Lalu, apa aja sih tugas bridesmaid? Berikut ulasannya!

1. Jadi Pendukung

Perencanaan pernikahan bisa saja sangat menegangkannya. Pertama dan terpenting, pastikan kamu berada di sisi pengantin wanita pada saat-saat itu.

Kamu nggak harus siap membantu mereka setiap saat, kok. Namun, pengantin wanita akan bahagia mengetahui bahwa sang bridesmaid selalu ada sebagai teman terdekat dan pendukung terbaik mereka.

2. Jadilah Pemberi Pendapat yang Baik

Kalau kamu dipercaya pengantin wanita untuk memunculkan ide, ketahuilah bahwa itu adalah peran yang cukup penting sebagai pengiring pengantin. Berikan pendapatmu jika diminta tapi jangan memaksakannya, ya!

3. Berkomunikasi dengan Jujur

Bridesmaid disarankan untuk meluangkan waktu agar memahami tugasnya sebagai pengiring pengantin di hari pernikahan. Kejujuran adalah kunci dan bersikaplah komunikatif jika kamu menghadapi kendala. Sebagai teman dekat, calon pengantin wanita kemungkinan akan sepenuhnya memahami.

4. Membantu pada Acara Pra-Pernikahan

Acara pra-pernikahan ada banyak. Merencanakan bridal shower dan pesta lajang merupakan contoh acara pra-pernikahan. Pengiring pengantin biasanya yang akan menyelenggarkannya serta mempersiapkan segala kebutuhan termasuk menghubungi siapa saja yang akan terlibat.

5. Menyiapkan busana terbaik untuk hari H

Beberapa pengantin wanita mungkin sudah punya konsep matang soal apa yang akan dikenakan saat pesta pernikahannya nanti. Namun, jika dia minta saran, berikan ide tentang pilihan pakaian, gaya rambut, atau riasan pengiring pengantin.

Meski begitu, jika kamu diminta untuk mengenakan sesuatu yang ternyata benar-benar nggak nyaman buatmu, misalnya busana yang terlalu terbuka, atau sepatu yang terlalu tinggi, langsung bicarakan baik-baik aja, ya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"