Berencana Operasi Hidung Agar Mancung? Kenali Dulu Prosedur dan Resikonya

Berencana Operasi Hidung Agar Mancung? Kenali Dulu Prosedur dan Resikonya

Apakah kamu familiar dengan istilah operasi hidung? Saat ini, teknologi kecantikan sudah begitu maju, begitu juga dengan bedah plastik. Salah satu bedah plastik yang banyak diminati adalah operasi hidung.

Operasi hidung atau rhinoplasty adalah bedah yang dilakukan untuk mengubah bentuk hidung atau memperbaiki fungsinya. Operasi ini merupakan salah satu tindakan modifikasi hidung yang cukup efektif jika kamu ingin mengubah bentuk hidung secara permanen.

Sebelum memutuskan untuk operasi, kamu harus pahami dengan jelas prosedur dan resiko dari tindakan operasi yang akan dilakukan. Kamu juga bisa memilih ingin melakukan prosedur tersebut di rumah sakit atau tempat praktik dokter. Mau tahu lebih jelas? Simak ulasan berikut ini!

Prosedur Operasi Hidung

Prosedur Operasi Hidung Operasi Hidung (via Alodokter)

Prosedur operasi hidung untuk memancungkan biasanya membutuhkan waktu 1,5-3 jam. Setelah efek obat bius hilang, pasien biasanya akan mengalami nyeri dan susah bernapas melalui hidung. Tapi tenang, efek ini akan hilang dalam waktu 1­­­-2 minggu setelah operasi. Selain itu, pasien juga biasanya mengalami pembengkakan dan memar di sekitar daerah operasi, termasuk mata, yang akan hilang dalam waktu 3 minggu.

Nah, supaya proses penyembuhan pasca operasi berjalan baik, disarankan untuk melakukan beberapa hal, di antaranya memberi kompres dingin pada daerah yang bengkak, menghindari mandi dengan air panas. Selain itu untuk sementara menghindari berolahraga, karena olahraga berpotensi meningkatkan tekanan darah da juga usahakan untuk tidak membuang ingus selama 1 minggu setelah operasi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"