Begini Tips Pakai Air Mawar di Rumah untuk Atasi Jerawat, Gampang Banget!

Begini Tips Pakai Air Mawar di Rumah untuk Atasi Jerawat, Gampang Banget!

Air mawar kerap dimanfaatkan untuk merawat kesehatan kulit, khususnya jerawat. Perlu diketahui, air mawar ini bisa memberikan manfaat mulai dari menyeimbangkan pH kulit, meredakan iritasi dan mengatasi jerawat.

 

Kalo kamu ingin menjajal perawatan dengan air mawar, kamu bisa ikuti tiga tips mudah berikut ini. Yuk simak!

 

1. Air Mawar

Ilustrasi air mawar (unsplash.com)

 

Air mawar diketahui memiliki sifat yang baik untuk mengatasi jerawat sekaligus menyeimbangkan pH kulit. Air mawar juga sangat bermanfaat untuk mengurangi kadar minyak pada kulit serta mengurangi kotoran di pori-pori.

 

Penggunaannya pun mudah sekali. Cukup bersihkan wajah dan keringkan. Lalu, semprotkan air berisi mawar murni, tunggu selama 20 detik dan bersihkan dengan tisu atau handuk. Kamu bisa melakukan hal ini sebanyak 3-4 kali untuk hasil yang maksimal.

 

2. Air mawar dan Baking Soda

 

Soda kue juga berperan dalam pengangkatan minyak berlebih maupun sel kulit mati. Dan inilah yang membantu untuk mencegah munculnya jerawat di kulit.

 

Kamu bisa memanfaatkan bahan soda kue beserta air mawar secara bersamaan. Namun hindari pengolesan air soda kue pada kondisi kulit yang sedang luka ya, agar tidak infeksi.

 

Caranya pun mudah. Kamu bisa mencampurkan soda kue dan air mawar. Lalu, oleskan ke seluruh wajah dan pijat dengan lembut. Setelah satu menit, bilas seluruh wajah dengan air dingin.

 

3. Air Mawar dan Jus Lemon



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"