Baru Terungkap Nih, Alasan Rambut Pramugari Selalu Disanggul Saat Bekerja

Baru Terungkap Nih, Alasan Rambut Pramugari Selalu Disanggul Saat Bekerja

Pramugari yang bekerja di pesawat terbang memiliki ciri khas tersendiri. Selain dikenal sebagai sosok yang ramah dan berwajah cantik, pramugari juga memiliki rambut yang selalu disanggul ketika bertugas. Kenapa rambut pramugari tidak digerai?

Seorang pramugari bernama Kaylee memberikan alasannya dalam sebuah video yang diunggah di TikTok. Dalam video itu Kaylee mengatakan ada beberapa alasan terkait rambut pramugari selalu disanggul, salah satunya soal keamanan.

" Jadi ada alasan keamanan, kami memiliki sesuatu yang disebut masker pelindung asap kebakan," ujar Kaylee dilansir Dailystar. Ia menambahkan jika ada kebakaran di pesawat, benda itu akan melindungi para pramugari karena bisa menghirup oksigen.

Rambut Pramugari Selalu Disanggul (YouTube)

Menurutnya benda pelindung kebakaran tersebut akan menciptakan segel ketat di leher, sehinga menurutnya akan sulit jika pramugari menggerai rambutnya, jadi rambut harus disanggul.

Selain faktor keamanan, rambut yang disanggul menciptakan image bahwa pramugari adalah awak kabin pesawat yang terlihat profesional. Jika rambutnya digerai, ketika pramugari harus melayani penumpang hingga menunduk, itu akan membuatnya kesulitan karena rambut bisa menutupi bagian wajahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"