Banyak Waktu Luang, Apa yang Harus Dilakukan Kaum Jomblo?

Banyak Waktu Luang, Apa yang Harus Dilakukan Kaum Jomblo?

Biasanya pulang kuliah atau kerja selalu ketemuan sama pacar, paling enggak makan atau nonton. Udah gitu, setiap weekend juga pasti ketemuan seharian buat jalan bareng dan ngabisin waktu sama-sama. Eh, tiba-tiba putus dan kamu jadi bingung, ngapain nih? 

Nggak ada pacar bukan berarti hidupmu berakhir kok. Kalo kamu pinter memanfaatkan waktu, malah bisa banget melakukan hal-hal berfaedah yang menguntungkan buat diri sendiri. Apa aja tuh?

Biar jadi jomblo berkualitas (angelastone.co.nz)

Belajar hal baru

Waktu yang biasa dipake buat makan malem atau nongkrong sama pacar kan sekarang kosong tuh? Gimana kalo manfaatin waktunya buat belajar hal baru. Bisa aja kan kamu ikutan kursus bahasa, daftar member olahraga yang seru, kursus masak, atau malah belajar sendiri di rumah aja sambil lihat tutorialnya di Youtube. Jadi jomblo tapi skill nambah sih boleh banget ditiru! 

Belajar bisnis

Nah, lebih menguntungkan nih buat dirimu sendiri. Cobain deh mulai belajar bisnis, mulai aja dari bikin online shop di Instagram terus bisa jual apapun yang kamu mau. Bisa sesuatu yang kamu bikin sendiri, ngambil barang dari tempat grosir, jual jasa misalnya edit video, nulis, atau foto, dan lain-lain. Selain nambah skill baru, penghasilan juga makin tinggi tuh! 

Menantang diri sendiri (instablogs.com)

Melakukan hal yang nggak kamu bisa

Tiap orang pasti ada deh hal-hal yang nggak bisa dilakuin, tapi pengen banget bisa. Misalnya berenang, nyetir mobil, bahasa asing, masak, beres-beres rumah, dan sebagainya. Nah, ini nih waktunya buat menantang dirimu sendiri. Boleh ikutan kursus biar langsung diajarin sama ahlinya atau minta diajarin teman juga bisa banget. Jadi, yang dulunya sering takut-takut, bisa makin berani nih. 

Bikin bangga diri sendiri

Nggak apa-apa jomblo, yang penting bisa dibanggain. Nah, coba deh buktiin statement tersebut ke diri sendiri. Apa sih yang bisa bikin dirimu sendiri bangga? Misalnya, dapat nilai bagus, lulus duluan, punya banyak skill, bisa menghasilkan uang sendiri, bantuin keuangan keluarga, dan sebagainya.

Terus jadi orang baik (entitymag.com)

Berbuat kebaikan lebih sering

Tau random act of kindness? Ini adalah kegiatan yang berhubungan dengan perbuatan baik, tapi dilakukan tanpa perencanaan yang detail. Intinya sih ya random aja berbuat kebaikan. Ini bisa memupuk rasa syukur dan ngeluarin banyak kebaikan dari dalam dirimu. 

Contoh aksinya sih simpel banget ya, sesederhana senyum dan menyapa orang, bantuin ibu beresin rumah waktu dia lagi ke pasar, beliin sarapan lebih buat driver ojek online,  bilang terima kasih sama orang tua, beliin makan siang buat temen sebelah, kasih tempat duduk buat orang lain di kendaraan umum, bantuin orang bawain belanjaannya yang banyak, dan sejenisnya, gengs. Mudah kan?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"