Baik untuk Kesehatan Mental, Ini 4 Tanda Green Flag Pada Diri Sendiri

Baik untuk Kesehatan Mental, Ini 4 Tanda Green Flag Pada Diri Sendiri

Kamu tentu pernah mendengar istilah green flag dan red flag? Kata-kata ini cukup populer belakangan ini, berkaitan dengan cara seseorang memperlakukan diri sendiri. Jika red flag memiliki makna negatif, maka green flag adalah kebalikannya, di mana seorang individu mampu menempatkan dirinya dalam posisi terbaik sehingga berdampak besar pada kesehatan mental.

Sebenarnya banyak orang yang belum mengenal istilah ini. Biasanya istilah red flag dan green flag selalu merujuk pada suatu hubungan asmara. Dalam konteks asmara, bendera merah menggambarkan hubungan yang penuh kekerasan dan suasana tidak sehat. Sementara bender hijau menggambarkan relationship yang sehat dam memberikan kebahagiaan.

Meski demikian, kedua kondisi ini juga mulai diadopsi berkaitan dengan hubungan seseorang dengan dirinya. Dalam hal ini, mengetahui tanda-tanda green flag pada diri sendiri juga sesuatu yang penting untuk kesehatan mental. Lantas, apa saja sih tanda-tandanya? Simak ulasannya dan pastikan kamu menjaganya dengan baik!

1. Menepati Janji Pada Diri Sendiri

Tanda Green Flag Pada Diri Sendiri (via Apple Tree Preschool BSD City)

Menepati janji pada diri sendiri termasuk green flag yang jarang disadari. Misalnya janji untuk menjadi lebih baik, janji untuk berolahraga, dan janji-janji lain untuk kebaikan diri sendiri. Ketika kamu sudah berhasil menepati janji pada diri sendiri, otomatis kamu akan menjadi lebih percaya diri.

2. Memperlakukan Diri Sendiri dengan Baik



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"