4 Cara Ampuh untuk Melakukan Detoks Media Sosial, Demi Kesehatan Mentalmu Lho!

4 Cara Ampuh untuk Melakukan Detoks Media Sosial, Demi Kesehatan Mentalmu  Lho!

Apakah kamu tahu bahwa detoks media sosial kadang sangat diperlukan demi menjaga kesehatan mentalmu. Dalam hal ini, seseorang harus mulai mengurangi penggunaan jejaring sosial jika dia sudah terlalu membandingkan kehidupanmu dengan kehidupan orang lain di dunia maya.

Terlalu sering terpapar media sosial dapat membuat kondisi batin menjadi kurang sehat. Kamu bisa mengalami peningkatan risiko depresi, insomnia, gangguan kecemasan hingga perilaku menyakiti diri sendiri. Karena itu, kamu perlu jeda antara dirimu dan media sosial untuk menghindari hal-hal tersebut. Lantas, bagaimana cara detoks media sosial? Berikut informasinya:

1. Jauhkan Handphone dari Jangkauan

1. Jauhkan Handphone dari Jangkauan Cara Melakukan Detoks Media Sosial (via Top Career)

Cara melakukan detoks media sosial yang pertama adalah dengan menjauhkan handphone dari jangkauan. Cobalah untuk meletakkan handphone di tempat-tempat yang jauh dan sulit dijangkau. Misalnya saja di waktu tidur, letakkan ponsel jauh dari tempat tidur. Cara ini membantumu untuk tidak mudah menghabiskan waktu untuk membuka media sosial.

Jika sedang bekerja, usahakan untuk menjauhkan ponsel dari jangkauan tangan dan lalu ubah ke mode sunyi atau getar. Cara ini akan memudahkanmu untuk lebih fokus menyelesaikan tugas dengan lebih efisien.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"