Bahaya Kebiasaan Putus-Nyambung Dalam Hubungan… Yakin Mau Bertahan?

Bahaya Kebiasaan Putus-Nyambung Dalam Hubungan… Yakin Mau Bertahan?

Tau nggak sih kalo hubungan yang sering putus-nyambung tuh mungkin nggak terlalu baik dan membahayakan. Cari tau alasannya di sini!

Ada tiga tipe orang setelah putus. Mereka yang galau setengah mati dan bisa nangis-nangis setiap hari. Ada juga yang lega dan gampang move on. Lalu, ada yang abis putus, eh nggak lama balikan, terus putus lagi dan balikan lagi. Gitu aja terus sampai presiden ganti berkali-kali. 

Emang sih keputusan putus-nyambung itu urusan masing-masing. Pasti ada pertimbangannya kenapa dia hobi banget putus terus balikan. Tapi tau nggak sih kalo putus-nyambung tuh nggak baik buat hubungan, apalagi kalo kamu pengen naik tingkat ke jenjang yang lebih serius. 

Mau tau kenapa? 

Putus-nyambung (loop.co.id)

Komitmen nggak kuat 

Kebiasaan putus-nyambung ini bisa jadi sesuatu yang buruk lho. Soalnya, kamu dan pasangan kayaknya gampang banget bilang putus pas lagi ada masalah. Terus waktu udah tenang, balikan lagi. 

Biasanya, kalo udah sekali putus-nyambung tuh terus-terusan dilakukan. Ada satu hal yang harus dipertanyakan, yaitu soal komitmen. Pasangan lain juga pasti punya masalahnya masing-masing kok, tapi dengan komitmen kuat mereka bisa bertahan. 

Dengan putus-nyambung berkali-kali, kamu bisa mikirin soal komitmen dalam hubungan kalian. Jangan-jangan selama ini emang nggak ada~ 

Putus-nyambung (thriveglobal.com)

Komunikasi nggak baik

Hampir semua masalah dalam hubungan percintaan tuh sebenarnya bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik dan efektif. Jadi, setiap ada masalah baiknya diomongin berdua dalam keadaan tenang. Anggap aja kayak lagi diskusi terbuka. 

Putus itu wajar kok, tapi pikirin dulu kenapa kamu harus mengakhiri hubungan. Kalo sekiranya bakalan menyesal, ya jangan putus dong. Mungkin aja kan masalah kamu tuh masih bisa dibicarakan baik-baik sampai nemu solusi yang enak buat berdua. 

Terjebak 

Kelamaan bertahan dalam hubungan yang sering putus-nyambung tuh bikin kamu terjebak. Masih pengen sama dia, tapi pas ada masalah dikit langsung putus. Eh udah putus, ngerasa masih butuh jadinya balikan. Gitu aja terus sampai kamu bakalan lelah sendiri~ 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"