Atasi Rambut Lepek dengan Cara Mudah

Atasi Rambut Lepek dengan Cara Mudah

Rambut lepek emang bikin bete. Tapi jangan kelamaan betenya, lebih baik kamu lakukan trik berikut ini buat ngatasin kelepekan rambutmu!

Ketika lagi beraktivitas seharian dan rambut kamu mendadak lepek, pasti males banget deh. Ini juga bisa kejadian kalau kamu buru-buru berangkat dan nggak sempat keramas sebelumnya. Jangan sampai hal ini bikin mood kamu ngedrop, lakuin aja beberapa hal ini buat bikin kamu ngembang sempurna lagi, gengs.

Rambut lepek (theshonet.com)

Dry shampoo

Kalau rambut kamu termasuk gampang lepek, coba deh selalu bawa dry shampoo ke mana pun kamu pergi. Tinggal semprot, rambut akan jadi lebih bervolume dan kelihatan kayak abis keramas. Sekarang udah banyak produk dry shampoo yang dijual di supermarket atau di e-commerce. 

Atur waktu keramas

Terlalu sering keramas juga bisa menyebabkan rambut kamu lebih mudah lepek. Jadi, cobalah batasi keramas tiap dua sampai tiga hari sekali dan lihat perbedaannya. Kalau udah kamu cobain dan rambut jadi nggak gampang lepek, berarti cara ini berhasil.

Masker lidah buaya untuk atasi rambut lepek (diybeautybase.com)

Selalu keringkan rambut

Kalau kamu keramas malam, jangan lupa keringkan rambut sebelum tidur. Sama halnya kalau kamu tim keramas pagi, biasakan untuk mengeringkan rambut juga sebelum kamu styling rambut, pakai kunciran, bandana, atau hijab. 

Masker lidah buaya

Rawatlah rambut kamu dengan lidah buaya. Di dalamnya, ada kandungan vitamin A, B, C, dan E yang bisa bikin kulit kepala lebih sehat dan nggak bikin rambut jadi mudah lepek.

Selalu bawa aksesoris penyelamat rambut lepek (shorthairlooks.com)

Hindari pakai vitamin rambut berlebihan

Nggak jarang, produk vitamin rambut itu terlalu berminyak lho. Makanya, kamu harus hati-hati dalam penggunaannya. Aplikasikan vitamin seperlunya dan hanya di batang rambut, tengah ke bawah, jangan sampai terkena kulit kepala yang bisa menyebabkan rambut kamu lepek. 

Bawa aksesoris

Kalau rambut lepek udah nggak ketolong lagi, pastikan kamu membawa penyelamat berupa aksesoris, misalnya bandana, ikat rambut, atau topi. Meski lagi ngalamin bad hair day, kamu tetap bisa tampil keren dan nggak jadi bad mood.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"