Anti Boncos, Ini Cara Hemat Saat Traveling yang Wajib Diterapkan

Anti Boncos, Ini Cara Hemat Saat Traveling yang Wajib Diterapkan

Traveling, baik dilakukan ramai-ramai atau sendiri adalah hal yang menyenangkan. Namun mengingat tingginya pengeluaran yang mungkin timbul selama perjalanan, kamu harus tahu bagaimana cara hemat saat traveling, agar rekening nggak tiba-tiba terkuras habis selama liburan.

Memiliki hobi traveling tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Karena itu, kamu perlu membuat perencanaan budget sebelum berangkat. Tujuannya agar pengeluaran uang selama traveling tertata rapi dan nggak bikin kamu boncos setelah liburan. Lantas, bagaimana sih cara berhemat saat traveling?

1. Kurangi Belanja yang Tidak Perlu

Cara Hemat Saat Traveling (via Cermati.com)

Sebagian orang mungkin suka berbelanja saat liburan, bisa makanan, baju, atau oleh-oleh. Nah, sebaiknya kamu menghindari belanja berlebihan saat traveling. Godaan belanja saat liburan memang begitu besar. Sebab, barang atau makanan di tempat liburan tidak bisa kamu jumpai di kota tempat tinggal kamu.

Namun kamu perlu memahami bahwa belanja hal-hal yang tidak perlu hanya akan merepotkan sendiri. Selain bikin repot saat membawanya pulang, keuanganmu juga bakal terancam. Pasalnya, tidak semua oleh-oleh tersebut berguna, dan sebagian mungkin hanya akan tergeletak tanpa guna di sudut rumah.

2. Hindari Traveling di Musim Liburan



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"