Aneh Tapi Nyata! Kisah Wanita yang Melahirkan Seorang Bayi Ketika Sedang Koma dengan Covid-19, Bikin Merinding

Aneh Tapi Nyata! Kisah Wanita yang Melahirkan Seorang Bayi Ketika Sedang Koma dengan Covid-19, Bikin Merinding

Seorang wanita di Wisconsin akhirnya bertemu dengan anaknya yang baru lahir untuk pertama kalinya setelah hampir tiga bulan ia koma dengan Covid-19. Uniknya, ia melahirkan banyinya justru ketika dalam kondisi koma, melalui operasi sesar.

Kelsey Townsend, 32, baru-baru ini keluar dari rumah sakit di Madison, Wisc., dan bersatu kembali dengan suami dan empat anaknya, termasuk bayi perempuannya Lucy. Dia mengatakan rasanya luar biasa dapat menggendong putrinya ketika dia kembali ke rumah.

"Saya sudah lama menunggu untuk bertemu dengannya, dan saya sangat senang," kata Townsend kepada NBC News.

Keluarga Kelsey Townsend (jsonline.com)

Pada akhir Oktober, dia hamil sembilan bulan ketika dia didiagnosis dengan Covid-19. Tak lama setelah tertular virus, Townsend, dirawat di rumah sakit terdekat karena sesak napas, batuk, dan radang paru-paru. 

Di sana, dia mengalami koma. Kemudian diinduksi secara medis dan melahirkan Lucy, yang ternyata negatif dari virus Covid dan kemudian bergabung dengan anggota keluarga lainnya di rumah.

# Mukjizat yang Dialami Townsend

Kesehatan Townsend dengan cepat memburuk, dan dia dipindahkan ke UW Health di Madison, di mana dia menghabiskan beberapa bulan di mesin ECMO dan ventilator.

"Tidak ada banyak kepastian bahwa dia akan pulang. Ada banyak malam di mana saya mendapat telepon dari dokter yang mengatakan mereka tidak berpikir dia akan berhasil sepanjang malam - itu adalah roller coaster emosional, " kata suaminya, Derek.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"