Aman dari Zat Berbahaya! Ini Dia 7 Rekomendasi Kosmetik yang Terbuat dari Bahan Alami

Aman dari Zat Berbahaya! Ini Dia 7 Rekomendasi Kosmetik yang Terbuat dari Bahan Alami

Industri kecantikan memang berfokus pada hasil: kulit yang putih, bulu mata yang lebih panjang, atau rambut bervolume. Sayangnya, kesadaran tentang bahan kimia tertentu kadang diabaikan demi mendapat hasil yang diinginkan. Padahal, akan ada dampak jangka pendek dan panjang jika kita mengabaikan kandungan kimia dari kosmetik. 

Meskipun gak semua bahan kimia, terutama sintetis, buruk bagi kita. Tapi bagaimanapun, mereka pasti punya efek samping. Jadi, daripada mengambil risiko karena produk kosmetik yang mengandung bahan kimia. Lebih baik kan beralih ke yang lebih alami. 

Gak usah bingung, di bawah ini ada 7 rekomendasi Brand kosmetik yang terbuat dari bahan alami yang bisa kamu coba di rumah!

1. 100% Pure

BB cream 100% Pure (pinterest.com)

Brand kosmetik yang satu ini punya koleksi yang lengkap buat perawatan kulit dan tubuhmu. Dari mulai make up, kulit, rambut, tubuh. Sesuai namanya, semua produk terbuat dari bahan alami yang berkualitas. 

Misal saja, lipstik brand ini mengandung 100% cocoa butter. Meskipun seratus persen alami, gaya dan kualitasnya tak diragukan lagi.

2. Living Nature

Hampir sama dengan poin sebelumnya. Kosmetik yang satu ini juga menggunakan nama brand yang menggambarkan bahwa produk mereka memang murni alami.

Living Nature sendiri adalah produk asal Selandia Baru yang memang khusus dibuat secara organik. Mereka juga tak memakai pengawet sintetis atau bahan kimia berbahaya lainnya. Jagoannya sih foundation cair naturalnya.

3. Afterglow

Perlu kamu tahu, Afterglow adalah brand kosmetik pertama yang memiliki sertifikat bebas gluten. Selain itu, produk Afterglow juga diklaim bebas dari uji coba pada hewan dan didukung oleh sertifikat yang dikeluarkan PETA dan Leaping Bunny.

4. Sensatia Botanical

Buat kamu yang prefer produk lokal dibanding luar. Mending pakai produk Sensatia Botanical deh. Apalagi produk mereka ini sekarang sudah sukses dipasarkan di lebih dari 40 negara. Produk mereka pun komplit, dari make up sampai perawatan wajah dan tubuh.

5. Bite Beauty

Buat yang cari lipstik natural, bisa cobain Bite Beauty. Produk unggulan mereka memang lipstik sih. Apalagi, lipstik mereka ini dibuat dari 12 minyak berbeda dengan tekstur creamy yang melembabkan. Soal kualitas udah gak perlu ditanya lagi.

6. Juice Beauty



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"