Alasan Wanita Nyaman Hidup Sendiri Pasca Perceraian

Alasan Wanita Nyaman Hidup Sendiri Pasca Perceraian

Perceraian  adalah sebuah momen yang menyedihkan banyak wanita. Kehidupan wanita setelah bercerai biasanya akan terpuruk dan membutuhkan banyak waktu untuk move on. Meskipun ada wanita yang memutuskan untuk hidup sendiri pasca bercerai.

Wanita yang memutuskan untuk hidup sendiri setelah menjadi janda dilandasi oleh beberapa faktor, mulai dari faktor keluarga hingga diri sendiri. Berikut ini beberapa alasan wanita nyaman hidup sendiri.

1. Trauma Pernikahan

Trauma pernikahan membuat luka dalam hati wanita. Trauma menjalin rumah tangga karena takut akan bercerai lagi biasanya membuat wanita memilih hidup sendiri. Jika memutuskan akan menikah pun biasanya wanita akan selektif memilih pasangan.

Ilustrasi Wanita Jalani Perceraian (Tempo.co)

2. Fokus Keluarga

Perceraian membutuhkan energi besar dan waktu. Kadang dalam proses perceraian membuat wanita tak memperhatikan anak atau keluarga yang lain. Karena masalah perceraian sudah selesai, membuat wanita akan fokus mengurus anak dan keluarga.

3. Nyaman dengan Kesendirian

Nyaman dengan kesendiriannya juga menjadi alasan wanita tak mau menikah lagi. Hidup sendiri, dia sudah merasa nyaman dan tidak memiliki konflik dengan pasangan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"