Alasan Paling Masuk Akal Kenapa Rasa Cinta Bisa Hilang

Alasan Paling Masuk Akal Kenapa Rasa Cinta Bisa Hilang

Penasaran kenapa rasa cinta bisa hilang? Yuk cari tahu alasannya…

Waktu awal-awal jatuh cinta, rasanya tuh indah banget, serasa seluruh dunia isinya cuma kalian berdua. Tapi sadar nggak sih kalau lama-lama perasaan itu bisa memudar lalu hilang kayak terbawa angin? 

Ya, rasa cinta yang membara di awal pendekatan sampai pacaran ujung-ujungnya bisa aja hilang lho. Kamu yang udah beberapa kali pacaran pun pasti ngerti kan kenapa dulu kayaknya cinta banget sama si A, eh pas udah putus, perasaan kamu jadi biasa aja cenderung datar. Kemudian, rasa cintanya sekarang sama si B, terus aja kayak gitu sampai kamu pacaran sama X, Y, Z. 

Mungkin di awal kamu ngerasa kalau rasa cinta itu akan bertahan selamanya sama satu orang. Tapi kok bisa ya perasaan itu hilang?

Cinta yang hilang (lovethispic.com)

Terlalu sibuk

Ini adalah persoalan waktu. Lama pacaran sebenarnya nggak ngaruh lho sama perasaan kamu yang makin meningkat, malah bisa pudar perlahan tanpa kamu sadari. Salah satu alasannya sebenarnya sesederhana kamu dan pasangan terlalu sibuk sama kegiatan masing-masing. 

Kalian jadi jarang ketemu, telepon pun cuma basa-basi. Ujung-ujungnya sekali ketemu pun nggak berkualitas, ditambah pikiran yang sibuk mikirin hal lain. Kalau dibiarkan kayak gini terus menerus, jangan salahkan kalau rasa cinta itu akhirnya milih buat pergi dan hubunganmu jadi hambar.

Pertengkaran yang memudarkan perasaan (fineartamerica.com)

Sering bertengkar

Ya, namanya hubungan emang nggak bisa lepas dari masalah dan pertengkaran. Tapi dalam hubungan yang sehat, masalah itu harus diselesaikan dan dicari solusinya, bukan didiamkan begitu aja dan pura-pura lupa . Ujung-ujungnya kalian memendam kemarahan masing-masing dan malah jadi keributan di kemudian hari. Kalau kebanyakan masalah yang nggak diselesaikan dan kalian juga sering berantem, lama-lama kamu pun jadi kesal, dan lambat laun perasaan itu jadi hilang.

Seiring waktu, cinta pun hilang (juniperstreetphilly.wordpress.com)

Merasa nggak ada masa depan hubungan

Ada kalanya kamu merasa pasanganmu ini berpotensi jadi teman hidup yang kamu inginkan buat jangka panjang dan menua bersama. Tapi, kadang kamu juga menyadari kalau hubungan ini nggak akan ada masa depannya, tapi ya masih bisa bertahan entah sampai kapan. 

Nah, kalau kamu punya hubungan yang udah bertahun-tahun tapi yakin nggak akan ada masa depannya, rasa cinta juga bisa hilang. Ini juga termasuk terlalu banyak konflik, perbedaan prinsip, beda agama, nggak direstui, dan faktor lain. Jadinya kamu bertahan dalam hubungan saat ini cuma karena ngerasa masih butuh atau nggak ingin jadi jomblo. 

Ada orang lain yang lebih menarik

Yang paling gampang bikin rasa cinta itu hilang adalah ketertarikan pada orang lain. Ya, naksir orang lain secara nggak direncanakan, padahal kamu udah punya pacar, emang bisa banget bikin rasa cinta itu memudar dan malah pindah ke orang lain. Persoalan kayak gini yang jadi alasan kenapa orang selingkuh atau tiba-tiba minta putus.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"