Agar Wajah Tetap Terlindungi, Begini Lho Cara Reapply Sunscreen yang Benar

Agar Wajah Tetap Terlindungi, Begini Lho Cara Reapply Sunscreen yang Benar

Kenapa sih kita disarankan reapply sunscreen setelah beberapa jam? Apa yang terjadi jika kita tidak melakukannya? Bagi yang belum tahu, sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu produk skincare yang kini banyak diminati karena dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. 

Namun pemakaiannya tentu enggak cukup sekali. Kamu harus mengoleskan kembali (reapply) pada wajah dengan benar agar kulit kamu tetap terlindungi sepanjang hari. Sunscreen wajib direapply karena ketika beraktivitas sunscreen yang kamu aplikasikan sebelumnya bisa saja luntur karena keringat. Nah, agar kulit kamu benar-benar terlindungi, pemakaian ulang sunscreen pada kulit ini penting.

Namun ingat, kamu harus me-reapply sunscreen dengan cara yang benar ya, agar hasilnya maksimal. Lantas seperti apa caranya? Agar rutinitasmu tidak sia-sia, yuk simak penjelasan lengkap di bawah ini

1. Ketika Memakai Makeup

1. Ketika Memakai Makeup Cara Reapply Sunscreen (via Popmama)

Cara reaplly sunscreen yang benar adalah ketika kamu sedang memakai makeup. Tapi kalau kamu enggak mau menghapus makeup terlebih dahulu, kamu bisa kok mereapply sunscreen dengan menggunakan sunscreen spray. Kamu cukup menyemprotkan sunscreen pada wajah, dan biarkan hingga menyerap ke dalam kulit dengan sendirinya. 

Jika kamu enggak punya sunscreen spray, kamu juga bisa kok menggunakan sunscreen dengan bahan gel atau krim tanpa menghapus makeup. Caranya mudah, aplikasikan sunscreen di beberapa titik di wajah, kemudian blend dengan beauty blender. Walaupun produk makeup sudah mengandung SPF, kamu tetap harus reapply dengan benar, ya!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"