9 Alat Makeup Dasar yang Wajib Dimiliki Wanita, Tampil Cantik Setiap Hari Tanpa Ribet

9 Alat Makeup Dasar yang Wajib Dimiliki Wanita, Tampil Cantik Setiap Hari Tanpa Ribet

Memiliki koleksi kosmetik yang banyak memang fantastis. Tetapi sebenarnya gak perlu-perlu amat kalau kamu buka beauty vlogger, selebritis, atau model. Wanita sebenarnya hanya butuh makeup dasar dan produk serbaguna yang bisa diaplikasikan dengan mudah, cepat, dan bikin cantik.

Jadi, jika kamu pernah bertanya-tanya "Riasan apa yang saya butuhkan?" inilah jawabannya: 9 Kosmetik dasar yang dibutuhkan wanita:

1. Pelembab

Kulit wajahmu butuh terlindungi dan terhidrasi dengan baik. Apalagi kalau kamu tinggal di negara tropis yang paparan sinar mataharinya dahsyat. Jadi, ketika memilih pelembab. Pilihlah pelembab yang mengandung SPF untuk melindungi dari sinar UVA dan UVB yang bisa menyebabkan penuaan dini, kulit terbakar, kerutan, bahkan kanker kulit. 

Pelembab yang mengandung SPF 30 bisa melindungi kulit dari 93% paparan sinar UV. Sementara SPF 50 bisa memberikan perlindungan sebanyak 97%.

2. Alas Bedak

Alas bedak dipakai setelah pelembab (glitzmedia.co)

Foundation atau alas bedak bisa memberikan efek muka glowing dan menutupi warna kulitmu yang tidak rata. Jadi, pilik foundation yang warnanya menyerupai warna kulit aslimu ya.

3. Concealer

Nah, kalau kamu punya banyak noda hitam bekas jerawat, atau mungkin mata panda. Itu artinya kamu butuh concealer. Dengan concealer, mukamu akan tampak mulus dan cantik.

4. Bedak

Kalau kamu lebih suka tampilan natural yang tak begitu sempurna. Mungkin kamu tak perlu lagi butuh foundation. Cukup gunakan bedak tabur dan padat saja untuk membuatmu mukamu lebih bersinar. 

5. Eye Shadow



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"