8 Fakta Bertengkar yang Bikin Cepat Putus Sama Pacar

8 Fakta Bertengkar yang Bikin Cepat Putus Sama Pacar

Bertengkar itu ada yang sehat ya? Ada dong. Begini, bertengkar yang bikin cepat putus sama pacar.

Terlalu sering bertengkar karena sebab yang sama itu salah satu pertengkaran yang nggak sehat. Tapi nggak pernah sekalipun bertengkar juga nggak sehat. Trus gimana bertengkar yang nggak sehat yang bikin gampang putus sama pacar? Begini. 

magforwomen.com

1. Pertengkaran yang menunjukkan ketidaksopanan

Ini dimulai dari mengeluh yang nggak berguna. Seperti "Kamu nggak bisa bantuin aku benerin sepeda, ya?" Atau "Kamu egois dan pemalas". 

Pertengkaran begini nggak terjadi hanya sekali atau dua. Sering. Pertengkaran dengan kata-kata begitu menunjukkan ketidaksopanan. Nggak menghargai kemampuan pasangan. 

Pilih kata-kata yang menunjukkan rasa hormat. Biar meskipun bertengkar dan adu argumen. Tetapi tetap saling menjaga kehormatan pasangan.

2. Merasa paling benar

Pepatah pernah berkata "mau merasa paling benar apa paling bahagia". Merasa paling benar belum tentu bahagia. Begitu maksudnya. Memang nggak mudah untuk bilang "Ya, aku yang salah. Maaf ya..". 

Sebuah hubungan pacaran itu diibaratkan sebuah tim. Ketika terjadi konflik, pasti ada yang paling merasa terluka. Dan ini menyebabkan keinginan untuk putus. Jadi, tahu kan mesti gimana biar nggak memuncak dan paling benar. Dengarkan argumentasi pacar dan berusaha ngalah. Mengucapkan kata 'maaf' juga nggak ada ruginya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"