Meski Nggak Enak Dan Bikin Panas, Ternyata Berantem Sama Pacar Itu Perlu Lho... Kenapa?

Meski Nggak Enak Dan Bikin Panas, Ternyata Berantem Sama Pacar Itu Perlu Lho... Kenapa?

Namanya berantem sama pacar itu rasanya udah pasti nggak enak sih. Bawaannya jadi kesal sendiri dan bikin males. Suasananya juga mendadak nggak asyik dan berasa gerah. Ya, namanya juga kamu dan si pacar lagi sama-sama panas karena mesti bertengkar. 

Meski kondisinya bikin nggak nyaman, nyatanya semua pasangan juga sering berantem lho. Malah, ribut-ribut kecil sama pasangan itu ternyata diperlukan. Lho kenapa ya?

Berantem sama pacar (nydailynews.com)

Kalian bisa lebih mengenal dan memahami satu sama lain 

Ya, waktu berantem tuh biasanya semuanya dikeluarin. Mulai dari emosi, pikiran, pandangan, argumen, sampai sifat-sifat asli kalo lagi marah bakal keliatan. Selama kalian sama-sama bisa marah dengan baik-baik aja, berantem kayak gini malah bagus kok biar lebih memahami satu sama lain. 

Tapi kalo waktu marah dia kasar, mau itu fisik ataupun verbal kayak ngata-ngatain, ngejek, atau ngerendahin, ini sih bye aja gengs~ 

Melegakan perasaan 

Setelah berantem sama pasangan, coba perhatiin deh biasanya kamu jadi lebih lega. Soalnya, kamu udah ngeluarin semua unek-unek dan kekesalanmu secara langsung. Setelah sama-sama lega, tinggal ngobrol baik-baik deh sama pacarmu dan nyari solusi yang baik buat berdua. Kalo berantemnya kayak gini sih malah sehat kok! 

Berantem itu nggak apa-apa kok (goodtherapy.org)

Kamu dan pacar jadi lebih sadar kalo kalian adalah individu yang berbeda

Banyak orang pacaran tapi nggak mau menyadari kalau keduanya tuh orang yang beda. Artinya ya punya banyak perbedaan, kayak pemikiran, sudut pandang, cara menyelesaikan masalah, cara bersikap, sifat, kebiasaan, latar belakang, dan sebagainya. 

Dengan sering berantem, kamu dan pacar harus sampai di titik menyadari kalian memang beda dan itu nggak apa-apa. Jadinya, kalian nggak diam-diam pengen pasangannya berubah dan lebih bisa menerima perbedaan yang ada~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"