7 Hal yang Harus Dicoba Kalau Kamu Tertekan dengan Media Sosial Tapi Gak Bisa Berhenti

7 Hal yang Harus Dicoba Kalau Kamu Tertekan dengan Media Sosial Tapi Gak Bisa Berhenti

Media sosial disebut sebagai salah satu biang masalah kesehatan mental. Melihat kebahagiaan dan kehidupan indah orang lain, membuat seseorang merasa gak berharga dan gak bahagia. Tapi ya meski tahu fakta ini tapi banyak orang yang gak bisa berhenti.

Kalau emang gak bisa berhenti kamu bisa mengurangi kok gengs. Begini caranya manajemen media sosial agar kamu lebih banyak dapet manfaatnya. Daripada dapet negatif terus.

Stress dengan media sosial (newswebzone.com)

1. Gak usah pakai semua media sosial

Ada banyak pilihan yang bisa kamu paka. Twitter, Instagram, TikTok, dan Facebook. Kalau semua kamu gunakan, waktu hanya akan habis dengan berkeliling di media sosial.

Kalau kamu gak bisa berhenti pakai media sosial, pertimbangkan untuk mengambil langkah kecil dengan mengurangi aplikasi yang tidak benar-benar kamu nikmati.

2. Benar-benar berkomentar dan membalas dengan baik

Terapis Jor-El Caraballo, L.M.H.C., sebelumnya memberi tahu kalau membalas komentar dan berinteraksi dengan positif berdampak baik. Selain hubungan yang baik, membagi kebahagiaan dengan komentar baik dan like juga membuatmu merasa lebih baik,

Salah satu cara yang kuat untuk meningkatkan kesehatan mental dan kebahagiaanmu sendiri. Satu komentar baik bisa jadi berharga untuk orang lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"