7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Kamu Gak Menyukai Diri Sendiri

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Kamu Gak Menyukai Diri Sendiri

Tdak menyukai diri sendiri bisa disebabkan bayak hal. Bisa jadi kamu tumbuh di lingkungan yang menekan emosi dan perkembagan pribadi. Terlalu dikekang dan dituntut menjadi paling baik.

Anak-anak yang selalu dibandingkan dengan saudaranya juga bisa tumbuh gak percaya diri. Menjadi orang yang gak yakin dan gak suka dengan diri sendiri ketika dewasa.

Kita semua memiliki kekurangan, tetapi salah satu kekurangan terbesar kita adalah tidak memiliki pandangan yang seimbang dan rasional tentang diri kita sendiri. Selalu punya pikiran negatif pada diri sendiri.

Mencintai diri sendiri (irenegott.com)

Manusia memiliki kemampuan ajaib untuk menemukan kembali diri mereka sendiri. Kamu bisa mengubah apa yang gak kamu sukai dari diri sendiri.

7 hal yang bisa kamu lakukan kalau gak suka sama diri sendiri:

1. Jadilah diri sendiri tanpa rasa malu

Orang-orang menekan diri-sejati mereka untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan. Kalau kamu berpura-pura menjadi orang lain, bagaimana mungkin kamu bisa menyukai diri sendiri?

Meskipun punya kekurangan dan akan selalu ada, kamu masih bisa berguna buat orang lain dan dunia. Coba pikirkan:

a) Kamu ingin menjadi orang seperti apa?

b) Jenis kehidupan apa yang ingin kamu jalani?

Menginternalisasi jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini membangun kepercayaan diri dan kepastian diri.

2. Pola pikir berkembang

Memiliki mindset berkembang berarti kamu yakin bisa mengembangkan diri melebihi dirimu sekarang. Alih-alih berfokus pada kesalahan dan merasa tidak enak karenanya, fokuskan pada hal-hal yang bisa kamu perbaiki. Gunakan kekurangan dan kesalahn sebagai evaluasi untuk memperbaiki, bukan membenci diri sendiri.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"