6 Tanda Pasangan Gak Dewasa Secara Emosional, Jangan Sampai Kamu Malah Tertekan

6 Tanda Pasangan Gak Dewasa Secara Emosional, Jangan Sampai Kamu Malah Tertekan

Ketidakdewasaan emosional gak mudah dikenali, terutama pada tahap awal suatu hubungan. Biasanya baru muncul beberapa bulan setelah kalian pacaran.

Ketidakdewasaan emosional secara tradisional dianggap sebagai situasi di mana pria atau wanita dewasa bersifat kekanak-kanakan dan tidak dewasa, terlepas dari usia mereka. Seperti disebutkan dalam artikel yang diterbitkan di Healthline, seseorang yang tidak dewasa secara emosional akan kesulitan untuk mengomunikasikan atau memproses emosi mereka secara efektif dan sering kali terlihat egois atau menyendiri.

Pasangan gak dewasa secara emosional (progressiveimpact.org)

Berikut adalah enam tanda ketidakdewasaan emosional dalam suatu hubungan. Dikutip dari Psiloveyou.

1. Menyalahkan

Pasangan yang tidak dewasa secara emosional tidak terlalu pandai meminta maaf. Sebaliknya, mereka sering mengubah keadaan dan membuatmu merasa tidak enak karena menyuarakan pendapat atau menunjukkan reaksi normal terhadap perilaku buruk mereka.

Jauh di lubuk hati, pasangan yang tidak dewasa secara emosional tahu kapan mereka salah, tetapi mereka cenderung menyangkalnya juga. Untuk menghindari tanggung jawab atas apa yang mereka lakukan atau katakan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"