6 Bahan Pakaian Ini Bisa Bikin Kamu Bau Badan lho, Apa Aja?

6 Bahan Pakaian Ini Bisa Bikin Kamu Bau Badan lho, Apa Aja?

Pada dasarnya, bau badan dapat disebabkan oleh keringat. Apalagi jika dipicu oleh jenis makanan yang bisa menambah produksi keringat tubuh seperti bawang putih, misalnya. Selain itu, beberapa jenis kain atau bahan pakaian juga bisa menyebabkan bau badan, lho. Biasanya karena daya serapnya terhadap keringat yang rendah.

Nah, ternyata beberapa jenis kain memang susah menyerap keringat sehingga susah kering. Akhirnya keringat jadi menempel pada tubuh dan pakaian yang akhirnya menimbulkan bakteri penyebab bau badan. 

Inilah kenapa kita harus mengetahui jenis-jenis bahan pakaian, apalagi di daerah tropis dan membuat kita jadi mudah berkeringat. Supaya lebih jelas, berikut ini sudah kami rangkumkan beberapa jenis bahan pakaian yang bisa menyebabkan bau badan. Yuk, simak sampai habis!

1. Nylon

Kain Nylon (Kaosbagus Konveksi)

Nylon merupakan salah satu bahan yang harus dihindari untuk pakaian sehari-hari karena daya serap keringatnya sangat rendah dan panas saat dipakai. Bahan nylon terbuat dari serat sintetis tanpa campuran serat alami sedikit pun. 

Bahan ini juga memiliki daya serap yang sangat rendah. Nylon paling baik digunakan untuk bahan pakaian renang karena sifatnya yang sulit menyerap air membuat bahan lebih ringan saat bergerak di dalam air.

Selain itu, bahan nylon juga sangat tipis tapi juga sangat panas saat dikenakan. Inilah mengapa nylon bisa menyebabkan bau badan karena sangat sulit menyerap keringat dan justru menimbulkan banyak keringat.

2. Fleece

Sebenarnya, bahan fleece  merupakan kain lembut yang digunakan untuk menggantikan wol dari bulu domba. Fleece dulunya terbuat dari serat alami yang dikombinasi dengan serat sintetis. Namun, saat ini fleece banyak dibuat dari serat polyester karena dianggap lebih hangat. 

Kain yang biasa digunakan untuk bahan pakaian musim dingin memiliki struktur serat yang padat dan nggak bisa menyerap keringat, akhirnya menimbulkan rasa panas, memicu keringat, dan bisa menyebabkan bau badan, deh.

3. Polyester



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"