5 Tips Agar Ketagihan Membaca Buku, Enggak Malas Lagi Deh!

5 Tips Agar Ketagihan Membaca Buku, Enggak Malas Lagi Deh!

Orang-orang sukses  di dunia ternyata memiliki ciri yang sama yaitu suka dan ketagihan membaca buku. Sebut saja Bill Gates, Warren Buffett hingga Mark Zuckerberg, mereka semua memiliki kebiasaan membaca banyak buku. 

Membaca ternyata memiliki banyak manfaat menambah kemampuan berbahasa, menambah pengetahuan, membangun imajinasi, dan masih banyak lagi. Itulah kenapa membangun kebiasaan membaca sangatlah penting. Nah, bagaimana membangun kebiasaan membaca agar bisa ketagihan membaca buku? Simak tips berikut ini.

1. Temukan Alasan Kenapa Harus Membaca

1. Temukan Alasan Kenapa Harus Membaca Tips Agar Ketagihan Membaca Buku (viaRuang Mahasiswa)

Tipsyang pertama agar kamu ketagihan membaca buku adalah dengan niat. Niat itu bisakamu jika kamu menemukan alasan penting kenapa kamu harus membaca. Seperti yangkamu tahu, orang-orang hebat di dunia ini memulai kesuksesannya darikebiasaannya membaca buku.

Sebutsaja Mark Zuckerberg. Zuckerberg membiasakan diri membaca satu buku setiap duaminggu sekali dengan tema buku yang berbeda. Ada juga Warren Buffett yangsetiap hari meluangkan waktu lima hingga enam jam untuk membaca lima koranberbeda. Ia juga rutin memeriksa sekitar 500 halaman dokumen finansial.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"