5 Tanda Ternyata Teman Kamu Toxic, Cari Tahu Sebelum Terlambat

5 Tanda Ternyata Teman Kamu Toxic, Cari Tahu Sebelum Terlambat

Memiliki banyak teman memang menjadi suatu keuntungan tersendiri. Selain bisa saling berbagi suka dan duka. Namun, layaknya dua sisi mata uang. Selain sisi positif, tak sedikit teman yang memiliki sisi negatif atau toxic yang mungkin akan berdampak buruk pada kehidupanmu. Jika begitu, sangat disarankan untuk segera menjauh dari tipe orang seperti ini ya. Berikut 5 tanda kalau temen kamu toxic.

Minta Diperhatikan

Dikutip dari hardrockfm, hubungan pertemanan haruslah saling memberi perhatian. Jika salah satu pihak menuntut perhatian tanpa memberikan perhatian yang sama kepada pihak lain, maka hal tersebut termasuk dalam kategori toxic.

Tipe pribadi seperti ini bukan mencari ‘teman’, tapi mereka sebenarnya mencari sosok ‘fans’ yang selalu memuja dirinya. Mereka akan merasa tersinggung jika diberi kritikan atau teguran, yang mereka inginkan hanyalah pujian dan sanjungan. 

Senang Bergosip

Namanya berteman wajar jika saling cerita atau membahas tentang seseorang yang melakukan hal buruk. Tapi kalo pembicaraan jadi kebablasan dan jadi sebuah gosip itu yang harus diwaspadai. Kebablasan disini memiliki arti mengajak kamu ikut membenci dan mencelakai orang yang dibicarakan. Ia akan menebar kebencian sehingga kamu akan ikut tersulut emosi. 

5 Tanda Ternyata Teman Kamu Toxic, Cari Tahu Sebelum Terlambat (Lifestyle Kompas)

Buang Energi

Berbagi cerita dengan teman bisa meningkatkan semangat dan menambah keceriaan hari-harimu. Hal ini juga akan meningkatkan energimu. Namun, jika setelah bertemu temanmu kamu malah lelah dan merasa energimu menjadi buruk, berarti ada yang salah dari pertemanan kalian. Coba periksa lagi apakah temanmu lebih membawa dampak positif atau negatif.

Iri Hati

Teman harus menjadi support system yang mendukung satu sama lain. Tapi kalau temanmu merasa tersaingi dan tidak senang akan keberhasilanmu, maka hal tersebut merupakan salah satu tanda bahwa ia teman yang toxic.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"