5 Tanda Red Flag dalam Hubungan yang Harus Kamu Waspadai

5 Tanda Red Flag dalam Hubungan yang Harus Kamu Waspadai

Red flag dalam hubungan  merupakan perilaku seseorang yang menjadi tanda bahwa dia tidak dapat menjalin hubungan dengan sehat. Jika dipaksakan, hubungan yang dijalani bisa berbahaya secara emosional. Itu artinya kamu harus berhenti dan tidak melanjutkan hubungan tersebut ke jenjang yang lebih serius lagi.

Sebenarnya tanda-tanda red flag dalam hubungan sudah bisa kamu lihat dari awal berkencan. Jadi sebelum kamu terjebak dalam hubungan percintaan yang toxic sebaiknya kenali tanda-tanda red flag dalam hubungan.

1. Kritik yang Menjatuhkan

Red Flag dalam Hubungan (via Beautynesia)

Tanda pertama adalah pasangan yang sering mengkritik hingga kamu kehilangan harga diri. Ini merupakan pelecehan emosional yang bisa mengakibatkan rasa tidak nyaman.

2. Love Bombing

Mengekspresikan rasa cinta pada pasangan itu wajar, tapi kalau sudah berlebihan ada yang harus dipertanyakan. Perilaku love bombing itu seperti terlalu sering menghabiskan waktu bersama, memberi hadiah terus-menerus hingga mengikuti semua hobimu.

Perilaku love bombing biasanya bertujuan membuat kamu merasa dicintai, agar bisa membuat kamu merasa bersalah jika tak memenuhi keinginannya. Bakal bahaya kan kalau terus dilanjutkan?

3. Hubungan yang Tidak Jelas



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"