5 Tanda Keputihan Berbahaya yang Harus Diwaspadai Oleh Para Perempuan

5 Tanda Keputihan Berbahaya yang Harus Diwaspadai Oleh Para Perempuan

Setiap perempuan pasti pernah mengalami keputihan. Entah itu karena hormon ataupun bisa juga karena kurang menjaga kebersihan area wanita. Oleh karena itu wajib bagi setiap wanita mengetahui tanda keputihan yang berbahaya dan wajib di waspadai.

Keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina dan berfungsi untuk menjaga kebersihan serta kesehatan vagina. Cairan yang keluar biasanya berwarna bening hingga putih susu dan tidak mengeluarkan bau. Namun, jika cairan tersebut berubah warna dan mempunyai bau yang tidak sedap maka kamu wajib waspada.

Apalagi jika sudah mengalami gatal-gatal di area vagina, maka bisa jadi itu salah satu tanda keputihan yang berbahaya dan harus segera kamu periksakan ke dokter. Lantas, bagaimana tanda-tanda keputihan yang berbahaya? Yuk kita simak penjelasannya dibawah ini.

1. Keputihan Disertai dengan Rasa Gatal

Tanda Keputihan yang Berbahaya (via Hello Sehat)

Tanda keputihan yang berbahaya salah satunya adalah jika disertai dengan rasa gatal. Jika keputihan muncul disertai rasa gatal, bisa jadi merupakan tanda adanya jamur Candida albicans dalam vagina.

Jamur dalam vagina ini tidak hanya menimbulkan gatal namun juga dapat menyebabkan pembengkakan pada vagina, kemerahan pada vulva, hingga rasa nyeri saat buang air kecil. Jika dibiarkan, selain menimbulkan rasa tidak nyaman, kondisi ini juga bisa memicu infeksi yang pada akhirnya mengganggu kesehatan organ reproduksi.

2. Keputihan Berwarna Kuning atau Hijau



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"