5 Tanda Kamu Kelewat Posesif Sama Pacar… Hati-Hati Nanti Dia Takut!

5 Tanda Kamu Kelewat Posesif Sama Pacar… Hati-Hati Nanti Dia Takut!

Tanda-tanda kamu pasangan yang posesif. Hayo, sadar nggak nih?

Punya pasangan tuh enaknya ada teman jalan, teman ngobrol, dan ada yang peduliin. Paling  asyik kalo kamu dan pacar sama-sama santai, nggak banyak aturan. Sebaliknya, paling males kalo punya pacar tapi bawaannya selalu curiga dan posesif. Kayaknya hidup tuh jadi susah bergerak karena apa-apa diatur dan dipantau terus. 

Selama ini, banyak orang posesif tuh suka nggak sadar diri. Iya, mereka nggak sadar kalo hal-hal yang biasa dilakuin ke pasangannya tuh udah masuk kategori posesif. Coba deh perhatiin tanda-tanda posesif, siapa tau kamu juga nggak sadar udah melakukannya ke pasanganmu. 

Hati-hati, pacar yang posesif tuh bisa bikin takut lho! Ya gimana enggak? Kamu punya kebiasaan dan aturan yang mungkin lebih-lebih dari yang orang tuanya lakukan. Lama-lama, dia bakalan lelah dan jadi takut sama kamu sampai akhirnya mutusin pergi menjauh. 

Emang kayak gimana sih kebiasaan yang bisa disebut posesif?

Pasangan posesif (publiko.mx)

Terlalu sering ngecekin keberadaan pacar 

Kamu bisa dibilang posesif ketika seriiing banget nanyain keberadaan pacarmu. Dikit-dikit nanya dia di mana, sama siapa, lagi apa. Baru 30 menit, udah nanyain lagi hal yang sama. 

Padahal, kamu juga tau sih kegiatan dia sehari-hari ya di kampus, mau itu ada kelas, ngerjain tugas, atau cuma nongkrong. Jadi, semua pertanyaan itu sebenarnya buat apa? 

Awalnya, kamu mungkin ngelakuinnya karena emang pengen tau dia lagi di mana. Kamu juga melakukan itu atas dasar peduli dengan kabar pasanganmu. Tapi lama-lama, kamu ngelakuin ini karena curiga sama pasanganmu. 

Pengen bareng terus menerus

Ya, namanya lagi jatuh cinta. Bawaannya pengen berduaan terus. Tapi, kebiasaan kayak gini bisa jadi toxic dan menandakan kamu pasangan yang posesif. Soalnya, secara nggak langsung kamu membatasi pergerakan pasangannmu. Dia jadi nggak bebas mau melakukan banyak hal karena kamu selalu pengen menguasai waktunya dia.

Mengatur pasanganmu berlebihan sampai kayak boneka (kevincail.com)

Nggak suka kalo dia main sama temannya

Ada rasa nggak suka kalo dia tiba-tiba main sama temannya. Apalagi kalo ada lawan jenisnya. Wah… Kayaknya hati tuh nggak karuan banget deh! Nah, ini juga bisa jadi tanda kamu pacar posesif. 

Padahal, bisa aja lho kamu membuka diri buat kenalan sama teman-temannya. Dengan kenal sama orang-orang di lingkungannya, kamu bisa lebih tenang kalo emang dia lagi sama temannya. 

Mantau sosial medianya

Emang udah sewajarnya kalo kalian berteman di media sosial. Tapi jangan sampai kamu ngeliatnya secara berlebihan. Misalnya di Instagram, semua follower dan following dicek satu persatu. Semua orang yang nge-tag foto ditanyain. Belom lagi kalo ketauan like atau comment di akun lain. Ditambah lagi ngecekin kapan terakhir dia online. Duh, makin ribet!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"